Mengulik Perbedaan Daihatsu Rocky Varian ADS

Kompas.com - 03/05/2021, 18:42 WIB
Daihatsu Rocky di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky pada Jumat (30/4/2021).

SUV kompak ini baru ditawarkan dalam pilihan mesin 1.0 liter turbocharger yang terdiri dari 5 pilihan varian, yakni 1.0 R TC M/T, 1.0 R TC M/T ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS, dan terakhir 1.0 R TC CVT ASA.

Dari lima pilihan varian yang ditawarkan, ada salah satu varian yang cukup menarik perhatian, yakni Rocky 1.0 R TC M/T ADS dan 1.0 R TC CVT ADS.

Sebagai informasi, ADS murupakan kepanjangan dari Astra Daihatsu Styling, di mana pada varian tersebut sudah dilengkapi dengan aksesoris tambahan, baik di bagian interior maupun eksterior.

Baca juga: Simak Simulasi Kredit Toyota Raize, Tenor sampai 5 Tahun

Lantas apa perbedaan Daihatsu Rocky non ADS dengan ADS?

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Eksterior

Perbedaan pertama terlihat pada bagian eksterior, paling jelas pada bagian grill ada tambahan akses chrome yang mengelilingi gril berwarna hitam. Terdapat juga strip merah pada bagian gril guna menambah tampilan sporty pada mobil ini.

Pada bagian samping, ada tambahan side body moulding dengan emblem ADS dan side stone guard yang senada dengan skid plate di bumper depan dan belakang.

Tidak sampai disitu, underground berwarna silver pada bagian depan juga ditambahkan agar menambah kesan gagah SUV kompak ini.

Sementara Daihatsu Rocky non ADS terlihat lebih minimalis tanpa sentuhan chrome dan stripe merah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X