Ada 20 Varian Daihatsu Rocky, Jangan Sampai Bingung

Kompas.com - 02/05/2021, 15:41 WIB
Daihatsu Rocky di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky resmi mengaspal di Indonesia seusai peluncurannya pada Jumat (30/4/2021) kemarin secara virtual.

Setelah perilisannya, tentu Daihatsu membuka keran pemasanan untuk Rocky di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merk resmi Daihatsu di Indonesia baru meluncurkan Rocky versi mesin 1.000 cc turbo. Belum ada kabar pasti mengenai perilisan untuk yang versi mesin 1.200 cc.

Baca juga: Berlaku 6 Mei, Ingat Lagi Syarat Perjalanan Darat Saat Larangan Mudik

Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGAKOMPAS.com/SETYO ADI Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGA

Berbagai diler telah merilis pricelist atau daftar harga untuk Daihatsu Rocky yang berlaku sepanjang bulan Mei 2021 ini.

Dalam daftar harga yang telah dirilis, terdapat total 20 varian untuk Rocky bermesin 1.000 cc turbo ini.

Redaksi Kompas.com akan menjelaskan varian-varian yang ditawarkan oleh Daihatsu untuk mobil SUV kompak ini agar calon pembeli tidak kebingungan dalam memilih.

Secara garis besar, saat ini Daihatsu Rocky memiliki 2 opsi sistem transmisi, yaitu transmisi manual dan transmisi matik dengan teknologi CVT.

Baca juga: Mudik Duluan, Penumpang Bus AKAP Meningkat di Empat Terminal Ini

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Selanjutnya, ada varian Rocky yang dilabeli dengan Astra Daihatsu Styling(ADS). Varian ADS ini merupakan Rocky yang disematkan beberapa aksesoris tambahan pada eksterior dan interiornya, seperti subwoofer aktif ukuran 8 inci yang terpasang dalam kabin.

Lalu ada Rocky ASA, yaitu varian yang telah dilengkapi fitur keselamatan Daihatsu Active Safety Assist.

 Daihatsu ASA yang dihadirkan di Indonesia memiliki enam fitur keselamatan, yaitu pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X