Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada 20 Varian Daihatsu Rocky, Jangan Sampai Bingung

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky resmi mengaspal di Indonesia seusai peluncurannya pada Jumat (30/4/2021) kemarin secara virtual.

Setelah perilisannya, tentu Daihatsu membuka keran pemasanan untuk Rocky di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merk resmi Daihatsu di Indonesia baru meluncurkan Rocky versi mesin 1.000 cc turbo. Belum ada kabar pasti mengenai perilisan untuk yang versi mesin 1.200 cc.

Berbagai diler telah merilis pricelist atau daftar harga untuk Daihatsu Rocky yang berlaku sepanjang bulan Mei 2021 ini.

Dalam daftar harga yang telah dirilis, terdapat total 20 varian untuk Rocky bermesin 1.000 cc turbo ini.

Redaksi Kompas.com akan menjelaskan varian-varian yang ditawarkan oleh Daihatsu untuk mobil SUV kompak ini agar calon pembeli tidak kebingungan dalam memilih.

Secara garis besar, saat ini Daihatsu Rocky memiliki 2 opsi sistem transmisi, yaitu transmisi manual dan transmisi matik dengan teknologi CVT.

Selanjutnya, ada varian Rocky yang dilabeli dengan Astra Daihatsu Styling(ADS). Varian ADS ini merupakan Rocky yang disematkan beberapa aksesoris tambahan pada eksterior dan interiornya, seperti subwoofer aktif ukuran 8 inci yang terpasang dalam kabin.

Lalu ada Rocky ASA, yaitu varian yang telah dilengkapi fitur keselamatan Daihatsu Active Safety Assist.

 Daihatsu ASA yang dihadirkan di Indonesia memiliki enam fitur keselamatan, yaitu pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Selain itu, pembuatan daftar harga untuk Daihatsu Rocky juga berdasarkan pada varian warna yang ditawarkan.

Untuk varian warna standar, terdapat opsi Black, Silver, Grey, dan Yellow. Lalu ada pilihan varian special colour dengan embel-embel SC pada daftar harga.

Opsi special colour sendiri ada 2, yaitu Compagno Red dan Pearl White. Ada tambahan harga Rp 1,5 juta untuk OTR Jakarta jika ingin memilih varian warna special colour.

Daihatsu juga menawarkan opsi Two Tone, varian dua warna yang berbeda pada kabin dan atap mobil.

Untuk opsi warna Two Tone standar Black & White akan ada tambahan harga Rp 2,5 juta. Sementara untuk opsi warna Two Tone SC Black & Compagno Red, dikenakan tambahan Rp 3,5 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/02/154100615/ada-20-varian-daihatsu-rocky-jangan-sampai-bingung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke