Jadwal Tayang MotoGP Spanyol 2021, Ducati Siap Jegal Yamaha

Kompas.com - 02/05/2021, 07:01 WIB
Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUFabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keempat MotoGP 2021 akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). Persaingan diyakini akan sangat sengit, mengingat banyak pebalap tuan rumah.

Di kelas MotoGP, banyak diisi oleh pebalap asal Spanyol. Pastinya, para pebalap ini ingin tampil maksimal di kandangnya sendiri.

Sebut saja beberapa pebalap top, seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Alex Marquez, Alex Rins, Joan Mir, dan lainnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez, Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Untuk balapan kali ini, Fabio Quartararo akan kembali start dari pole position. Di belakangnya, ada Franco Morbidelli di tempat kedua. Lalu, Jack Miller melengkapi barisan pertama.

Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Jalannya balapan di Sirkuit Jerez diyakini akan sangat menegangkan. Sebab, tidak ada pabrikan yang benar-benar mendominasi di sirkuit ini.

Francesco Bagnaia diprediksi akan tampil maksimal untuk mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP. Begitu pula dengan pebalap Ducati lainnya.

Baca juga: Wacana Balapan Malam MotoGP di Sirkuit Sepang Diragukan

Jangan lupa juga dengan dua pebalap Suzuki yang bisa tampil konsisten mengacak-acak barisan depan. Namun, Alex Rins dan Joan Mir kali ini akan start dari urutan kesembilan dan kesepuluh.

Marc Marquez yang sempat alami kecelakaan parah harus start dari urutan ke-14. Sementara Valentino Rossi, yang terlihat kesulitan sejak sesi latihan bebas pertama, start dari posisi ke-17.

Jadwal MotoGP Spanyol, Minggu, 2 Mei 2021:

15.00 WIB – 15.20 WIB Warm Up Moto3
15.30 WIB – 15.50 WIB Warm Up MotoGP
16.00 WIB – 16.20 WIB Warm Up Moto2
17.20 WIB Race Moto3
19.00 WIB Race MotoGP
20.30 WIB Race Moto2

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X