Mobil Belum Ideal, Sean Gelael dan Tim Berhasil Naik Podium di WEC

Kompas.com - 02/05/2021, 11:21 WIB
Sean Gelael dan para rekannya di tim JOTA, Stoffel Vandoorne serta Tom Blomqvist, bakal memulai FIA World Endurance Championship (WEC) kelas LMP2 di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (1/5/2021), di peringkat keenam. JOTA/Drew GibsonSean Gelael dan para rekannya di tim JOTA, Stoffel Vandoorne serta Tom Blomqvist, bakal memulai FIA World Endurance Championship (WEC) kelas LMP2 di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (1/5/2021), di peringkat keenam.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sean Gelael berhasil naik podium bersama dua rekannya di tim JOTA, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist dalam balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) di Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (1/5/2021).

Padahal pada seri pembuka kejuaraan ini, Sean tidak menyangka bisa naik podium karena kendaraan yang dikendarakan tim belum ideal. Di samping itu, lawan-lawan yang dihadapi di kelas LMP2 juga berat.

Namun dengan usaha optimal, mobil bernomor #28 yang memulai balap dari posisi ke-6 tersebut berhasil menempati posisi ketiga.

Baca juga: Bahaya Bonceng Anak Kecil di Jok Depan Motor

Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, beserta para kru tim JOTA #28, Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris) tampil menjanjikan pada sesi Free Practice 1  FIA World Endrance Championship (WEC) pada Kamis (29/4/2021).JOTA/Drew Gibson Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, beserta para kru tim JOTA #28, Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris) tampil menjanjikan pada sesi Free Practice 1 FIA World Endrance Championship (WEC) pada Kamis (29/4/2021).

Saat balapan baru saja dimulai, Stoffel sempat melorot ke posisi ke-9 sebelum berbagai kondisi di trek dan aksi menyusulnya membawa dia naik ke posisi empat.

Sean kemudian menggantikannya dan berhasil sempat membawa tim ke posisi ketiga. Hanya saja ban yang aus dan perkembangan kondisi trek membuat posisinya melorot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tom menjadi pebalap terakhir yang menggeber mobil berbasis Oreca 7 ini. Ia berhasil membuat fastest lap dan naik ke posisi dua.

Tapi tak berselang lama terjadi suatu insiden di mana ia dianggap telah menyenggol pebalap lain sehingga terkena drive through penalty. Posisi Tom kemudian jadi milik mobil JOTA lain, #38 dan membawanya ke posisi tiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez, Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Pebalap nasional, Sean Gelael. ISTIMEWA/RILIS Pebalap nasional, Sean Gelael.

Finis di podium adalah target utama tim JOTA, mengingat mobil mereka jauh dari sempurna sejak Prologue, free practice, hingga kualifikasi.

"Alhamdulillah. Saya gak nyangka bakal naik podium lagi karena mobil yang belum ideal dan lawan-lawan juga berat. Terima kasih buat Stoffel dan Tom, juga untuk seluruh tim JOTA yang hari ini sangat berbahagia karena meraih double podium," ujar Sean.

Seri berikut WEC, 8 Hours of Portimao, digelar di Portugal pada 13 Juni 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.