Kecelakaan Parah, Mampukah Marc Marquez Balapan Lagi?

Kompas.com - 02/05/2021, 03:15 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan parah pada saat sesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Kecelakaan yang terjadi cukup parah hingga membuat motornya hancur berantakan. Tak sedikit yang mengkhawatirkan kondisi lengannya yang pernah patah tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Parah, Marc Marquez Hanya Alami Luka Memar

Meski demikian, Marquez yang terjatuh di tikungan ke-7 Sirkuit Jerez ini masih bisa bangkit. Kakak Alex Marquez ini pun dibawa langsung ke pusat medis sirkuit, untuk pengecekan lebih lanjut.

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marquez hanya mengalami memar saja dari kecelakaan parah tersebut. Namun, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Marquez tetap menjalani pemeriksaan MRI di rumah sakit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk memastikan lagi kondisinya setelah jatuh di tikungan 7, Marc Marquez sedang menuju rumah sakit untuk pengecekan lebih jauh. Ini adalah tindakan pencegahan dan Marquez tidak mengalami kesakitan atau ketidaknyamanan," ujar pernyataan Honda, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Hasil FP3 GP Jerez, Nakagami Tercepat, Marquez Terjatuh

dr Angel Charte yang bertugas di MotoGP, menambahkan, kondisi Marc sangat baik. Tapi, akan lebih baik jika dikontrol CT scan agar lebih tenang.

"Dia memiliki luka memar di serviks yang besar dan di punggungnya, itu tidak membuat kami harus melakukan CT scan," katanya.

Pebalap asal Spanyol ini kembali mengikuti sesi kualifikasi seolah tidak terjadi apa-apa sebelumnya dan berhasil menempati posisi start di urutan ke-14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.