Sean Gelael Target Podium di WEC Spa-Francorchamps

Kompas.com - 01/05/2021, 10:42 WIB
Sean Gelael JOTA #28 Foto: JOTA #28Sean Gelael JOTA #28

STAVELOT, KOMPAS.com - Tim JOTA #28 yang diisi tiga pebalap Sean Gelael, Stoffel Vandoorne, Tom Blomqvist melewati FP2 dan FP3 dengan fokus pada race run, Jumat (30/4/2021)

Sean-Stoffel-Tom menyadari bahwa mobil balap untuk ajang pembuka FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia itu belum maksimal seratus persen.

Ketiga pebalap tersebut sepakat bahwa Sektor 2 sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, merupakan bagian di mana mobil mengalami banyak kendala.

Baca juga: Merasa Masih Lemah, Marc Marquez Cari Aman di FP2 Jerez

Sean Gelael JOTA #28Foto: JOTA #28 Sean Gelael JOTA #28

Bila pada sehari sebelumnya kerap oversteer atau cenderung melebar, maka sepanjang FP2 dan FP3 justru understeer atau cenderung ke dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stoffel yang menjadi pebalap tunggal di babak kualifikasi, mencatat waktu 2 menit 03.516 detk. Meraih posisi enam (P6) untuk kelas LMP2 atau posisi sembilan (P9) keseluruhan.

Start dari P6 membuat trio Sean-Stoffel-Tom mesti bekerja keras bila ingin podium. Namun pengalaman JOTA yang pernah dua kali menang di tempat sama diharapkan bisa jadi andalan.

Sean Gelael JOTA #28Foto: JOTA #28 Sean Gelael JOTA #28

"Hasil kualifikasi mencerminkan di mana posisi kami sekarang. Kami akan tetap fokus dan bekerja keras untuk balapan panjang besok. Podium masih jadi target, tapi usaha kami mesti ekstra untuk meraihnya," ujar Sean dalam rilis resmi, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Bus AKAP Mulai Alami Penurunan Penumpang

Ada beberapa tim tangguh yang mesti dijaga. Salah satunya tim United Autosports USA yang dibela oleh juara kategori LMP2 2020, Filipe Albuquerque.

Sean Gelael JOTA #28Foto: JOTA #28 Sean Gelael JOTA #28

Selain itu ada juga pesaing kuat pada G-Drive Racing, musuh JOTA #28 di Asian Le Mans Series, dan Realteam Racing.

Race 6 Hours of Spa-Francorchamps ditayangkan langsung oleh website www.sean-gelael.com dan channel youtube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5/2021) mulai pukul 18.15 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.