Merasa Masih Lemah, Marc Marquez Cari Aman di FP2 Jerez

Kompas.com - 01/05/2021, 03:32 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di GP Jerez, Spanyol, Jumat (30/4/2021), Marc Marquez tampil menekan dan berhasil menempati posisi ketiga tercepat.

Namun, sore hari pada FP2 Marc tercecer di posisi ke-16. Marc mengatakan lengan kanannya lemah, sehingga dia memutuskan tidak tampil menekan atau memaksakan diri.

Baca juga: Hasil FP2 GP Jerez, Bagnaia Tercepat Disusul Quartararo

Marc MarquezFoto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

“Di pagi hari saya baik-baik saja, tetapi di sore hari saya merasa berbeda, seolah-olah saya tidak balapn seperti biasanya. Setelah beberapa lap saya memikirkan tentang balapan dan menyadari bahwa saya masih kekurangan kekuatan otot,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (30/4/2021).

Hal itu membuat gaya balapnya jadi berubah. Marc yang biasanya belok rebah sampai sikut menyentuh aspal alias elbow down memutuskan untuk cari aman.

“Posisi siku tidak sama, tapi kalau bisa saya pakai. Hari ini saya merasa baik-baik saja, tetapi saya berkendara dengan hati-hati untuk memperbaiki postur tubuh saya dan saya dapat memahami bahwa beberapa masalah dengan motor berasal dari pengaturan pada jok," katanya.

Baca juga: Ini Motor Honda yang Paling Laris di Jakarta-Tangerang

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

Menghadapi FP3 dan kualifikasi pada Sabtu (1/5/2021), Marc mengatakan punya rencana lain. Tapi rencana itu tidak berkaitan dengan kondisi fisiknya.

"Besok kami punya rencana lain, yang tidak terkait dengan kondisi fisik saya," kata pebalap Repsol Honda.

“Selama sesi kami beradaptasi sesuai dengan pekerjaan yang harus dilakukan, tergantung seberapa lelah saya, saya merasa kami memahami apakah akan mencoba hal baru atau tidak. Namun, besok kami akan melakukan lebih banyak lap,” kata Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.