Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Rocky ADS, Dapat Aksesori Eksterior dan Subwoofer Aktif

Kompas.com - 30/04/2021, 14:35 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja merilis Daihatsu Rocky di Indonesia. Pada peluncuran kali ini, dari dua pilihan mesin, baru versi 1.000 cc turbocharger saja yang dijual di Indonesia.

Bagi yang berminat, Daihatsu Rocky paling murah saat ini dibanderol Rp 216 juta. Selain varian mesin, Daihatsu juga memberi pilihan Rocky yang sudah dipasangi berbagai aksesoris, varian ini diberi nama Astra Daihatsu Styling (ADS).

Daihatsu Rocky standar memang sudah disematkan berbagai fitur, mulai lampu depan dan belakang LED, auto retracable mirror, dan key free.

Masuk ke kabinnya, desain dasbor dibuat seperti kokpit yang modern.

Baca juga: Diskon, Harga Ninja 250SL Setara dengan Skutik Honda

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Senada dengan desain dasbor yang modern, meter cluster Rocky sudah full digital dan memiliki empat tema yang bisa dipilih.

Ditambah fitur hiburan touch screen berukuran 9 inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Untuk varian ADS, ada berbagai tambahan baik bagian eksterior dan interior. Pada bagian eksterior, paling jelas terlihat pada bagian gril yang dikelilingi dengan ornamen krom.

Kemudian di bumper depan dan belakang ada tambahan skid plate berwarna abu-abu. Di bagian samping, ada tambahan side body moulding dengan emblem ADS dan side stone guard yang senada dengan skid plate di bumper depan dan belakang.

Baca juga: Benarkah Isi BBM Malam Hari Dapat Takaran Lebih Banyak?

Terakhir, di bagian belakang ada tambahan garnish pintu bagasi berwarna hitam dengan lis krom.

Beralih ke bagian kabin, untuk varian ADS, pembeli akan mendapatkan subwoofer aktif ukuran 8 inci.

Untuk harganya, varian standar dengan ADS memiliki selisih Rp 8 juta. Selain itu, Rocky 1.000 cc TC CVT ADS lebih murah Rp 700.000 dibanding versi paling tinggi yang sudah dilengkapi dengan Daihatsu Active Safety Assist (ASA).

Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGA Daihatsu Rocky. Model terbaru di kelas SUV Kompak dengan fitur dan teknologi baru. Rocky mengusung platform DNGA

Daihatsu ASA yang dihadirkan di Indonesia memiliki enam fitur keselamatan, yaitu pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Jadi kembali lagi ke pilihan pembeli, mau Rocky bergaya stylish dengan tambahan aksesoris dan subwoofer aktif atau Rocky dengan beragam fitur keselamatan.

Video impresi singkat Daihatsu Rocky:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com