Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susul Rocky, Toyota Raize Resmi Lahir Bawa Varian Gazoo Racing

Kompas.com - 30/04/2021, 14:27 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek alias ATPM Toyota di Indonesia resmi menghadirkan mobil baru Toyota Raize secara virtual pada Jumat (30/4/2021).

Bergaya sport utility vehicle (SUV) kompak, kembaran Daihatsu Rocky tersebut dipercaya mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat dalam negeri atas kendaraan yang serba bisa serta stylish.

"Tahun ini merupakan tahun penting bagi kami karena merupakan ulang tahun ke-50 di Indonesia dan kami akan terus mendampingi Anda seraya meningkatkan mobilitas," kata President Director TAM Susumu Matsuda dalam konferensi virtual.

Baca juga: Mesin Turbo dan CVT, Ini Spesifikasi Resmi Daihatsu Rocky di Indonesia

Toyota RaizeTAM Toyota Raize

"Kemudian pada hari ini juga, kami dengan bangga menghadirkan Toyota Raize yang akan melengkapi lini SUV untuk setiap kebutuhan masyarakat Indonesia. Jadi, kini kita punya 6 model SUV," lanjut dia.

Pada kesempatan sama, Matsuda juga menyatakan bahwa mobil hadir dengan barbagai aspek baru. Tidak hanya prihal kenyamanan dan fitur yang disematkan, tetapi juga dapur pacunya.

"Mobil dilengkapi mesin turbocharger berbasis bensin. Sehingga, dapat memberikan sesuatu yang baru kepada warga Indonesia. Kami berharap mobil ini bisa menunjang kebutuhan mobilitas warga," kata dia.

Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Masing-masing varian memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam.

Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR (Gazoo Racing) Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Adapun tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky Hanya Sementara, Bakal Naik di Juni 2021

Mencoba Toyota Raize di medan jalan berbatu.Kompas.com/Setyo Adi Mencoba Toyota Raize di medan jalan berbatu.

Diketahui, Raize merupakan produk hasil kerja sama atau kolaborasi dari Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Mobil menjadi kendaraan kembar yang ke-5 usai Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Raize dan Rocky direncanakan bakal diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan mulai tersedia di showroom pada 30 April 2021.

Menurut Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro, untuk mendukung pengembangan produk ini, Daihatsu telah memiliki research & development center yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra, yakni Sejahtera Bersama Bangsa," ujar Djony.

"Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” kata dia.

Simak Video Toyota Raize:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com