Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Solo Bisa Jajal Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 30/04/2021, 10:22 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com -  Era kendaraan listrik mulai berkembang di Indonesia akhir-akhir ini. Banyak produsen otomotif yang telah mengeluarkan produk kendaraan listrik baik berupa mobil maupun motor.

Penggunaan kendaraan dengan tenaga listrik dinilai akan lebih ramah lingkungan. Karena kendaraan listrik tidak mengeluarkan emisi gas buang seperti kendaraan berbahan bakar bensin.

Baca juga: Tanggapan Hino Soal Bocah Pengemudi Truk Trailer

Salah satu perusahaan yang memproduksi motor listrik di Indonesia adalah Gesits. Masih banyak masyarakat di Indonesia yang awam tentang motor listrik dan bagaimana rasa berkendaranya.

Diler Gesits di Solo, Jawa TengahArif Nugrahadi Diler Gesits di Solo, Jawa Tengah

Untuk itu salah satu diler motor listrik di Kota Solo, Jawa Tengah memberikan fasilitas berupa motor listrik yang dapat diuji coba. Buntaran, selaku pemilik dari diler motor listrik Gesits di Solo menyediakan fasilitas tersebut.

Baca juga: Honda Tebar Sinyal Mobil Baru, World Premiere Pekan Depan

"Bagi masyarakat Solo khususnya yang ingin merasakan sensasi naik motor listrik boleh langsung datang ke diler kita, gratis dan tanpa syarat apapun. Biar pada tahu bagaimana rasanya," Kata Buntaran kepada Kompas.com, Kamis (29/4/2021).

Menurut Buntaran, sudah semakin banyak masyarakat kota Solo yang mulai mengerti tentang motor listrik. Sejak empat bulan diler ini diresmikan di Solo, sudah ada beberapa konsumen yang membeli motor listrik di tempatnya.

Tampilan Speedometer GesitsArif Nugrahadi Tampilan Speedometer Gesits

Dengan mengadakan test drive gratis, diharapkan masyarakat mengetahui dan mengenal tentang motor listrik terlebih dahulu. Selanjutnya konsumen akan diberikan penjelasan yang lebih mendalam mengenai motor listrik.

Baca juga: Larangan Mudik, Polisi Pantau Ketat Jasa Travel Gelap di Media Sosial

"Naik motor listrik itu juga simpel, kan matik juga. Bagian bagiannya juga mudah dipahami, namun tidak disarankan untuk terlalu kencang. Sebab motor listrik tidak mengeluarkan suara sehingga keberadaanya sering tidak disadari pengguna jalan lain," ucap Buntaran.

Bagi warga kota Solo yang ingin melakukan test drive motor listrik Gesits bisa langsung datang ke diler Gesits Solo. Akan ada pendamping yang nantinya memandu penggunaan motor listrik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com