Resmi Meluncur, Daihatsu Rocky Lahir Duluan

Kompas.com - 30/04/2021, 11:12 WIB

Peluncuran Daihatsu Rocky KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran Daihatsu Rocky

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan mobil baru, Daihatsu Rocky. Peluncuran Daihatsu Rocky dilaksanakan secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Kembaran dari Toyota Raize ini meluncur lebih dahulu. Produk Rocky - Raize menjadi produk kerja sama Daihatsu - Toyota ke-5 sejak hadirnya Avanza - Xenia pada tahun 2003.

Toshinori Edamoto, President Director PT ADM mengatakan, Daihatsu Rocky menjadi produk pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Baca juga: Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Daihatsu RockyADM Daihatsu Rocky

"DNGA adalah platform paling terbaru dengan mengutamakan kualitas tinggi, affordability dan advance technology untuk semua," ucap Toshinori Edamoto dalam pelucuran virtual, Jumat (30/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Industri otomotif belakangan ini memperlihatkan tren kendaraan SUV, baik dunia dan di Indonesia. Rocky sangat sesuai untuk dikemudikan melalui medan jalan yang beragam.

Kemudian disematkan juga fitur canggih pada Rocky ini. Misalnya lampu depan LED, auto retracable mirror. Masuk ke kabin, dasbor didesain seperti kokpit yang modern dan muda.

Baca juga: Ini Dampaknya jika Sering Mencampur BBM Beda Oktan

Senada dengan dasbornya, meter cluster Rocky menggunakan model full digital dengan empat mode tampilan yang bisa dipilih. Lalu ada juga audio touch screen 9 inci yang bisa terkoneksi dengan smart phone.

Ada dua pilihan mesin, 1.000 cc dengan turbocharger dan 1.200 cc. Kedua mesin ini jga dilengkapi dengan transmisi terbaru Daihatsu, yakni Dual Mode CVT yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga dan tetap hemat bahan bakar.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Rocky juga disematkan fitur keselamatan Daihatsu Advance Safety Assist (ASA) dengan enam fitur. Akan ada 11 varian Rocky yang dijual di Indonesia, salah satunya ada dua dengan model two tone color.

Pemesanan Rocky sudah bisa dilakukan per 30 April 2021. Untuk saat ini baru varian 1.000 cc turbocharger saja yang dijual, varian dengan mesin 1.200 cc belum dikabarkan kapan akan diluncurkan.

Video Impresi Singkat Daihatsu Rocky:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.