Bos Ducati Yakin Bakal Raih Kemenangan di GP Jerez

Kompas.com - 28/04/2021, 15:01 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti, optimistis skuad pabrikan Ducati bakal memperoleh hasil bagus di GP Jerez, Spanyol, akhir pekan ini Minggu (2/5/2021).

Ciabatti mengatakan, para pebalap Ducati musim ini yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller sudah terbiasa dengan kembangan ban Michelin. Hal yang jadi salah satu alasan tim pabrikan melempem musim lalu.

Baca juga: Jadi Korban Larangan Mudik, Pemerintah Diminta Bantu Pengusaha Bus

“Kami sudah terbiasa dengan model ban Michelin yang baru. Jika Anda mengingat musim 2020, kami dapat mengharapkan motor kami menjadi kompetitif di Jerez seperti di Portimao,” kata Ciabatti mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/4/2021).

Francesco BagnaiaFoto: Twitter Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia

“Jerez juga harus menjadi akhir pekan yang positif. Ini adalah trek di mana kami bisa melakukannya dengan baik,” katanya.

Saat ini Pecco Bagnaia dari tim pabrikan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin. Adapun Jack Miller di posisi ke-12 dengan raihan 14 poin.

Baca juga: Mengapa Kampas Kopling Mobil Selip padahal Baru Diganti

Meski cukup percaya diri, Ciabatti mengatakan pihaknya mesti mapping mesin dengan benar agar di GP Jerez tidak kehabisan bensin.

“Di beberapa sirkuit Anda harus memastikan mencapai garis finis dengan mengisi bahan bakar. Oleh karena itu, di paruh kedua balapan di trek yang memakan bahan bakar, para pebalap harus mengirit bahan bakar dan beralih ke mode yang lebih irit saat memetakan mesin," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X