Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Yakin Bakal Raih Kemenangan di GP Jerez

Kompas.com - 28/04/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti, optimistis skuad pabrikan Ducati bakal memperoleh hasil bagus di GP Jerez, Spanyol, akhir pekan ini Minggu (2/5/2021).

Ciabatti mengatakan, para pebalap Ducati musim ini yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller sudah terbiasa dengan kembangan ban Michelin. Hal yang jadi salah satu alasan tim pabrikan melempem musim lalu.

Baca juga: Jadi Korban Larangan Mudik, Pemerintah Diminta Bantu Pengusaha Bus

“Kami sudah terbiasa dengan model ban Michelin yang baru. Jika Anda mengingat musim 2020, kami dapat mengharapkan motor kami menjadi kompetitif di Jerez seperti di Portimao,” kata Ciabatti mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/4/2021).

Francesco BagnaiaFoto: Twitter Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia

“Jerez juga harus menjadi akhir pekan yang positif. Ini adalah trek di mana kami bisa melakukannya dengan baik,” katanya.

Saat ini Pecco Bagnaia dari tim pabrikan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin. Adapun Jack Miller di posisi ke-12 dengan raihan 14 poin.

Baca juga: Mengapa Kampas Kopling Mobil Selip padahal Baru Diganti

Meski cukup percaya diri, Ciabatti mengatakan pihaknya mesti mapping mesin dengan benar agar di GP Jerez tidak kehabisan bensin.

“Di beberapa sirkuit Anda harus memastikan mencapai garis finis dengan mengisi bahan bakar. Oleh karena itu, di paruh kedua balapan di trek yang memakan bahan bakar, para pebalap harus mengirit bahan bakar dan beralih ke mode yang lebih irit saat memetakan mesin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com