Bertemu Matik Jadul Yamaha Majesty 400

Kompas.com - 28/04/2021, 13:41 WIB
|

BALI, KOMPAS.com - Diler sepeda motor tidak melulu memajang motor keluaran baru. Di Yamaha Flag Ship Shop (FSS) Bali ada big scooter langka Yamaha Majesty 400.

Sekilas tampilannya seperti motor baru karena kondisi catnya mulus dan kinclong. Majesty 400 ini sengaja dipajang untuk menarik perhatian.

Andri Fistulariyanto dari Tim Promosi Yamaha DDS Bali, mengatakan, sebagai diler flagship Yamaha, dari awal memang dibekali unit display CBU.

Baca juga: Mengapa Kampas Kopling Mobil Selip padahal Baru Diganti

Yamaha Majesty 400Foto: Yamaha Yamaha Majesty 400

"Untuk memperlihatkan kepada masyarakat sebagian dari lineup produk Yamaha global. Selain Majesty 400 ada juga Majesty 125, Maxxam, Virago, R6 dan Tmax generasi awal,” kata Andri dalam rilis resmi, Rabu (28/4/2021).

Majesty 400. Yamaha Majesty 400 dibuat oleh Yamaha mulai tahun 2003. Varian Majesty sendiri mencakup versi mesin silinder tunggal 150, 250, dan 400 cc.

Dimensi Majesty 400 sedikit lebih bongsor dari Xmax. Garis desain lampu belakangnya seperti Nmax generasi pertama.

Baca juga: Komponen Ini Wajib Dicek Saat Membeli Mobil Bekas

Yamaha Majesty 400Foto: Yamaha Yamaha Majesty 400

Majesty 400 dibekali dengan mesin 400 cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan. Mesin pakai Forged Piston dan single-axis counter balancer untuk membuat mesin halus.

Sektor pengereman bagian depan juga sudah menggunakan double disc brake untuk pengereman yang lebih optimal.

Menariknya motor ini juga telah dilengkapi parking brake seperti yang terdapat pada Tmax.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.