[POPULER OTOMOTIF] Bocah Setir Truk Trailer di Jalan Tol | Selama Masa Larangan Mudik, Mobil dari Daerah Boleh Masuk Jabodetabek

Kompas.com - 27/04/2021, 06:02 WIB
Anak kecil mengemudikan truk INSTAGRAM/DASHCAMINDONESIAAnak kecil mengemudikan truk

JAKARTA, KOMPAS.com - Video seorang anak di bawah umur sedang mengemudikan truk trailer beredar di media sosial. Video ini diunggah oleh akun Instagram Dashcam Indonesia, Minggu (25/4/2021).

Dalam video tersebut, seseorang dari truk lain menanyakan tujuan pergi dan umur dari anak tersebut. Anak itu bilang bahwa ingin ke Tasikmalaya dan berumur 12 tahun.

Tentu saja kejadian seperti ini sangat membingungkan, bagaimana bisa seorang anak 12 tahun mengemudikan truk trailer. Secara umur, dia belum bisa memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana mengatakan, kejadian anak kecil yang mengemudikan truk ini sudah banyak dan sejak lama terjadi. Dirinya mengatakan, hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengawasan dari Dinas Perhubungan Darat.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang mobil dari daerah yang boleh masuk Jabodetabek selama masa larangan mudik.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 26 April 2021.

Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Lalu lintas kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta tampak padat pada jam pulang kerja di hari ketiga pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua, Rabu (16/9/2020). Pembatasan kendaraan bermotor melalui skema ganjil genap di berbagai ruas Ibu Kota resmi dicabut selama PSBB tahap dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Selama Masa Larangan Mudik, Mobil dari Daerah Boleh Masuk Jabodetabek

Pemerintah memutuskan untuk melarang mudik saat hari raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran, periode 6 hingga 17 Mei 2021.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan No. PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Masa Idulfitri 1442 H.

Dengan regulasi ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatur kendaraan yang boleh dan tidak boleh melintas selama masa larangan mudik dari 6 hingga 17 Mei 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X