Jelang Lebaran, MPV dan SUV Banyak Diburu Konsumen Mobil Bekas

Kompas.com - 27/04/2021, 06:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, permintaan mobil bekas cenderung meningkat.

Hal ini lantaran di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang takut untuk berpergian naik kendaraan umum, sehingga keputusan untuk membeli mobil bekas pun menjadi pilihan.

Model yang paling banyak dicari antara lain MPV, SUV dan MPV premium yang diharapkan dapat menemani konsumen untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

Baca juga: Berburu Diskon SUV Murah Jelang Lebaran, Tembus Rp 29 Juta

Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran mengatakan, jelang Lebaran beberapa model SUV dan MPV premium memang menjadi incaran konsumen.

“Terutama untuk Toyota Alphard tahun 2010 sampai 2013 dan Nissan Serena tahun 2013 sampai 2017” ujar Andi saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Untuk SUV Andi mengungkapkan, Pajero lansiran tahun 2012 sampai tahun 2017 menjadi mobil yang paling banyak dicari oleh para konsumen.

Menurut Andi, kenaikan minat konsumen pada segmen mobil tersebut didorong oleh pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idulfitri.

“Meskipun mudik dilarang, paling tidak masyarakat pasti tetap berpergian mengunjungi sanak saudara atau sekedar ke pusat perbelanjaan bersama keluarga saat hari raya Idulfitri. Untuk itu mereka memilih mobil dengan muatan yang banyak dan kabin yang lapang,” kata Andi.

Dua MPV premium terbaru dari Toyota mulai dipasarkan.Agung Kurniawan Dua MPV premium terbaru dari Toyota mulai dipasarkan.

Pencarian Online

Data menarik juga didapat dari platform jual beli mobil bekas CARRO yang mendapat peningkatan pasok sejak awal tahun 2021, juga dari segmen MPV dan SUV.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.