Kompas.com - 24/04/2021, 13:41 WIB

SOLO, KOMPAS.com -  Berita tentang peluncuran Raize sudah banyak diperbincangkan belakangan ini. Setelah lama menunggu kehadirannya, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan waktu peluncuran Toyota Raize di Indonesia.

Peluncuran model baru Toyota ini rencananya akan di selenggarakan secara seremonial pada 30 April 2021. Rencananya acara tersebut akan ditanyangkan secara virtual melalui akaun youtube ToyotaIndonesia pada pukul 14.00.

Baca juga: Ini Bus Tingkat Baru PO Nusantara, Conqueror

Kembaran Daihatsu Rocky ini akan hadir dalam enam varian yakni yakni 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS. Dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc, membuat pilihan Raize semakin banyak.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Sebelumnya sudah banyak diler Toyota di Indonesia yang mengumumkan untuk inden Toyota Raize ini. Salah satunya adalah Toyota Nasmoco Solo, Jawa Tengah yang sudah membuka untuk inden pembelian Raize.

Baca juga: Resmi, Toyota Raize Meluncur 30 April 2021 di Indonesia

"Kalau pembukaan inden sudah bisa dari beberapa waktu lalu, pemesanan juga menyertakan booking fee sebesar Rp 2 juta," kata Hendry salah satu pramuniaga di diler Nasmoco Solo, Jawa Tengah kepada Kompas.com, Sabtu 24/4/2021).

Untuk harga resmi Raize, pihak Toyota sejauh ini belum mengumumkan kepada masyarakat, namun diperkirakan harganya akan dimulai dari Rp 200 juta kebawah hingga Rp 250 jutaan.

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncurcreative311.com Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

Hendry menjelaskan saat ini sudah ada beberapa konsumen yang melakukan inden terkait Toyota Raize. Bagi konsumen di Solo, Jawa tengah yang ingin memiliki Toyota Raize pada awal-awal peluncurannya bisa melakukan inden dengan membayarkan booking fee sebesar Rp 2 juta.

Baca juga: Generasi Baru HR-V Resmi Dipasarkan, Lengkap Dengan Pilihan Hybrid

Perlu diketahui, Toyota Raize masuk dalam daftar mobil penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Hal ini akan membuat harga penjulan akan lebih murah dari harga yang telah ditetapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.