Motor Listrik Bamsoet BS Electric Hanya Punya Satu Warna

Kompas.com - 25/04/2021, 07:01 WIB
Bike Smart Electric KOMPAS.com/GilangBike Smart Electric
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu motor listrik yang bikin penasaran ialah Bike Smart Elcectric. Skuter yang merupakan inisiasi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Motor yang tebar pesona di IIMS Hybrid 2021 itu disebut akan meluncur setelah proses uji tipe selesai. Adapun uji tipe sendiri diprediksi selesai pada Juni 2021.

Baca juga: Cegah Rem Bus dan Truk Blong, Bisa Belajar dari Pilot Pesawat

Bike Smart ElectricKOMPAS.com/Nanda Bike Smart Electric

Djoko Iman Santoso, Direktur Pemasaran dan R&D BS Electric mengatakan, saat nanti meluncur motor ini hanya akan punya satu warna yaitu kuning terang.

"Kita ini hanya akan jual warna kuning tidak ada warna lain," kata Djoko Iman yang ditemui di IIMS Hybrid, Jumat (23/4/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena memang kuning, menurut kami warna yang punya karakter tersendiri, menunjukkan bahagia dan bersinar," katanya.

Djoko Iman mengatakan, hal itu sengaja dilakukan untuk memperkuat citra merek BS Electric. 

Bike Smart Electric KOMPAS.com/Nanda Bike Smart Electric

"Banyak saya lihat orang produksi motor bermacam warna, kalau kita main begitu sama saja jadinya (dengan yang lain). Jadi kita tekankan bahwa motor ini kuning saja," katanya.

Baca juga: PPnBM Dongkrak Penjualan Toyota di Maret

Warna kuning yang dipilih tidak sembarangan. Warna kuningnya hasil kolaborasi BS Electric dengan cat kaleng semprot merek Diton.

"Kebetulan pada saat itu Diton itu punya cat kuning yang kita suka yaitu Tiger Yellow, dan Diton ini juga produk cat kaleng lokal. Karena itu kita mau support semua dari lokal," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X