[POPULER OTOMOTIF] Kisaran Harga Toyota Raize | Sanksi Pengendara yang Mudik

Kompas.com - 22/04/2021, 06:02 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky, sudah menjadi bahan pembicaraan sejak dua tahun belakangan ini. SUV kompak ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada 2019 lalu.

Jelang Lebaran 2021, Toyota Raize kabarnya akan segera meluncur. Kisaran harganya sendiri diperkirakan mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 210 juta.

Terlepas dari kehadiran mobil baru, jelang Lebaran juga biasanya sebagian besar masyarakat di Indonesia melakukan tradisi mudik. Perjalanan ke luar kota ini sudah dilarang oleh pemerintah.

Bagi siapa pun yang nekat untuk melakukan perjalanan ke luar kota pada 6-17 Mei 2021 akan dikenakan sanksi.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 21 April 2021:

1. Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Toyota Raize TRDToyota Toyota Raize TRD

Toyota Raize kembali jadi bahan perbincangan berbagai media di Indonesia. Diperkirakan Raize akan resmi dirilis bersamaan dengan Daihatsu Rocky pada akhir April 2021.

Sebelumnya pada Maret 2021, Raize sudah masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Daftar tersebut tercantum dalam Kepmenperin Nomor 169 Tahun 2021.

Raize bakal dirilis di Indonesia dengan enam pilihan tipe, yaitu 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

2. Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

Suzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki IndiaGLOBALSUZUKI.com Suzuki Jimny resmi diproduksi oleh Maruti Suzuki India

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X