Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Interior DFSK Super Cab 1.500 cc Bensin

JAKARTA, KOMPAS.com – DFSK memiliki satu line up pikap dengan mesin 1.500 cc bensin, yakni Super Cab. Bisa dibilang Super Cab memiliki lawan yang berat di pasar kendaraan niaga, yakni Daihatsu Gran Max PU dan Suzuki Carry.

Sebelumnya, sudah kita bahas soal desain eksterior dari Super Cab ini. Intinya, memiliki bentuk yang unik dan volume baknya ada di antara Gran Max PU dan Carry. Kali ini Kompas.com akan sedikit membahas interiornya.

Untuk bahan pelapis door trim, terbuat dari vinil berwarna hitam. Pada bagian door trim ini pun sangat sederhana, hanya ada arm rest berukuran besar, pembuka pintu, dan masih engkol untuk buka-tutup kaca.

Beralih ke dasbor, bahan yang digunakan plastik keras berwarna hitam. Fokus utama kendaraan niaga adalah material bahan yang kuat dan awet, sehingga tidak repot untuk merawatnya.

Secara lay out, desain dasbornya cukup modern yang penuh lekukan. Selain itu juga ergonomis, menaruh posisi tuas perseneling di bagian dasbor yang dekat dengan setir, jadi mudah untuk mengganti gigi.

Kemudian untuk instrument cluster, Super Cab hanya ada speedometer, indikator bensin, dan suhu mesin. Bentuk setir Super Cab sebenarnya cukup modern, hanya saja warnanya yang dominan hitam serta keras.

Untuk joknya, baik untuk pengemudi dan penumpang, dilapis dengan bahan fabric. Namun seperti kebanyakan pikap, jok tidak dilengkapi dengan headrest dan sabuk pengaman juga masih manual.

Jok pengemudi, bisa digeser maju dan mundur. Fitur sederhana tapi cukup bagi pengemudi bisa menyesuaikan posisi duduknya dengan nyaman. Ketika Kompas.com naik, dengan tinggi 178 cm, ruang kepala dan kaki terasa masih sangat cukup.

Perlu diperhatikan, untuk Super Cab ini tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak. Ruang penyimpanan terbuka hanya ada di depan penumpang dan di bawah head unit, namun sayangnya, kami tidak menemukan cup holder di dalam kabin Super Cab ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/22/090200615/lihat-interior-dfsk-super-cab-1.500-cc-bensin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke