Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangkau Konsumen Online, BMW Luncurkan Layanan Virtual yang Responsif

JAKARTA, KOMPAS.com – BMW Indonesia terus mengembangkan pelayanan buat konsumen, dengan membuka akses Virtual Motor Show dan Virtual Assistant yang responsif.

Seperti diketahui, lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, BMW turut mengintegerasikan pengalaman pelanggan secara online dan offline.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, konsumen bisa melihat secara langsung di BMW Group Pavilion di IIMS Hybrid 2021 maupun secara virtual di www.mybmwmotorshow.co.id.

Menurutnya, pengunjung yang datang secara offline maupun melalui saluran online, dapat dipastikan memperoleh program dan penawaran yang sama.

“Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Indonesia untuk raih kesuksesan di tahun 2021,” ucap Jodie, kepada wartawan di Jakarta (20/4/2021).

“Hal ini dibuktikan dengan kehadiran BMW Virtual Motorshow dan fitur Virtual Assistant yang sangat bermanfaat bagi pelanggan,” kata dia.

Menariknya, konsep Virtual Assistant memberikan akses yang leluasa buat konsumen untuk bertanya perihal apapun terkait layanan BMW.

Pengunjung bisa langsung membuka situs resmi bmw.co.id, lalu mengklik ikon percakapan yang berada di pojok kanan bawah.

Berbeda dengan chatbot yang kerap membalas dengan jawaban template, layanan Virtual Assistant merupakan customer service yang dapat memberikan jawaban secara lengkap dengan cepat.

Singkatnya, Virtual Assistant merupakan pengembangan Artificial Intelligence chatbot dan live chat agent yang standby 24 jam.

“Virtual Assistant adalah solusi yang cepat dan tepat bagi para pelanggan BMW, di mana pun dan kapan pun dengan cara yang mudah,” ujar Irhan Farhan, Head of Digital and Business Process BMW Asia, pada kesempatan yang sama.

“Pertanyaan konsumen dapat dilayani dengan cepat dan presisi untuk tingkatkan ketertarikan akan produk serta brand kami,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/173100315/jangkau-konsumen-online-bmw-luncurkan-layanan-virtual-yang-responsif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke