Hasil MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara, tapi Banyak yang Crash

Kompas.com - 18/04/2021, 19:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao
|

 

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pebalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, kembali menjadi yang tercepat pada GP Portugal, di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021). Quartararo sebelumnya juga mencatatkan diri sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Kemenangan Quartararo ini seakan bisa didapat dengan mudah, Quartararo sempat sedikit lambat saat melakukan start, namun bisa memperbaiki posisi.

Bahkan, Quartararo mampu mengawal jalannya balapan sejak awal lap, hingga finish.

Ada di posisi kedua Francesco Bagnaia, pebalap Ducati ini malah start dari posisi 11, namun mampu mengamankan podium kedua.

Sementara di posisi ketiga ada Joan Mir yang mampu menyelamatkan Suzuki, setelah Alex Rins terjatuh. Pasalnya Rins sendiri sempat berada di posisi kedua, sebelum mengalami crash.

Tercatat ada enam pebalap yang mengalami kecelakaan pada balapan kali ini. Diawali dengan Jack Miller dan Miguel Oliveira.

Lalu, The Doctor Valentino Rossi juga mengalami kecelakaan, disusul Alex Rins dan Johan Zarco. Dua nama terakhir bahkan sempat berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara pebalap Repsol Honda Pol Espargaro harus masuk pit lebih cepat karena mengalami masalah teknis.

Rekan setimnya, Marc Marquez, yang baru saja sembuh dari cedera, mampu finish di posisi ketujuh. Sebuah catatan yang cukup baik buat Baby Alien, mengingat ini adalah balapan perdana setelah absen panjang.

Baca juga: Live MotoGP Portugal: Valentino Rossi Terjatuh, Rins Juga Crash

Jalannya Balapan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X