Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Senang, Dovi Punya Satu Visi dengan Aprilia RS-GP

Kompas.com - 16/04/2021, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Andrea Dovizioso sudah mencoba Aprilia RS-GP. Dovi pun memberikan komentarnya mengenai performa motor yang digunakan Aleix Espargaro pada musim MotoGP 2021.

Saat sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Aleix tidak ikut menemani. Namun, mendapat semua informasi soal hasil pengujian dari Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano.

Baca juga: Dovizioso Enggan Bicara Soal Wildcard Bersama Aprilia

"Dia (Romano) menjelaskan pada semuanya pada saya dan lucu, karena Andrea mengatakan persis seperti yang saya katakan mengenai banyak hal. Andrea seperti mendengarkan saya. Tapi, itu hanya tes pertama," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/4/2021).

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

Aleix mengatakan, dirinya tidak yakin Dovi bisa melakukan sesuatu untuk membantunya sekarang ini. Menurutnya, butuh banyak waktu untuk merasa nyaman dengan motor.

Sebab, Aleix dan Lorenzo Savadori sedikit lebih tinggi posturnya dibanding Dovi. Maka itu, pebalap asal Italia tersebut kesulitan untuk mencari posisi berkendara yang nyaman dan ergonomis.

Baca juga: Komentar Dovizioso Setelah Jajal Aprilia RS-GP

"Secara keseluruhan, sepertinya dia menyukai motornya. Dia akan melakukan tes lainnnya dan tentunya bisa membantu kami di masa depan," kata Aleix.

Sesi tes berikutnya untuk Dovi mengendarai Aprilia pada 11 Mei dan 12 Mei. Untuk lokasinya, sesi tes akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com