Aleix Senang, Dovi Punya Satu Visi dengan Aprilia RS-GP

Kompas.com - 16/04/2021, 09:02 WIB
Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP Foto: Tuttomotoriweb.itAndrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Andrea Dovizioso sudah mencoba Aprilia RS-GP. Dovi pun memberikan komentarnya mengenai performa motor yang digunakan Aleix Espargaro pada musim MotoGP 2021.

Saat sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Aleix tidak ikut menemani. Namun, mendapat semua informasi soal hasil pengujian dari Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano.

Baca juga: Dovizioso Enggan Bicara Soal Wildcard Bersama Aprilia

"Dia (Romano) menjelaskan pada semuanya pada saya dan lucu, karena Andrea mengatakan persis seperti yang saya katakan mengenai banyak hal. Andrea seperti mendengarkan saya. Tapi, itu hanya tes pertama," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/4/2021).

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

Aleix mengatakan, dirinya tidak yakin Dovi bisa melakukan sesuatu untuk membantunya sekarang ini. Menurutnya, butuh banyak waktu untuk merasa nyaman dengan motor.

Sebab, Aleix dan Lorenzo Savadori sedikit lebih tinggi posturnya dibanding Dovi. Maka itu, pebalap asal Italia tersebut kesulitan untuk mencari posisi berkendara yang nyaman dan ergonomis.

Baca juga: Komentar Dovizioso Setelah Jajal Aprilia RS-GP

"Secara keseluruhan, sepertinya dia menyukai motornya. Dia akan melakukan tes lainnnya dan tentunya bisa membantu kami di masa depan," kata Aleix.

Sesi tes berikutnya untuk Dovi mengendarai Aprilia pada 11 Mei dan 12 Mei. Untuk lokasinya, sesi tes akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X