Komentar Dovizioso Setelah Jajal Aprilia RS-GP

Kompas.com - 15/04/2021, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP Foto: Tuttomotoriweb.itAndrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP


JEREZ, KOMPAS.com- Andrea Dovizioso sudah menyelesaikan tes perdana selama tiga hari menggunakan motor Aprilia RS-GP pada 12-14 April 2021 di Jerez, Spanyol.

Pebalap uji asal Italia itu mengatakan punya perasaan yang baik. Karenanya akan ada tes kedua pada 11-12 Mei 2021 yang akan berlangsung di Mugello, Italia.

Baca juga: Jadi Test Rider Aprilia, Dovi Tetap Diragukan Bisa Kembali Balapan

Dovi mengatakan senang mendapat kesempatan menjajal Aprilia RS-GP. Sebab sudah lama tidak menjajal motor MotoGP dan sebetulnya dia masih ingin balapan. 

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

“Kami akan melakukan tes lain untuk dapat mengerjakan detail lainnya. Saat ini semua yang kami miliki di atas meja adalah tes yang akan datang di Mugello," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (14/4/2021).

"MotoGP masih menjadi gairah saya dan saya ingin balapan tahun depan. Saya pikir itu positif dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukannya dengan cara yang benar,” katanya.

Dovi mengatakan bahwa RS-GP berbeda dari Ducati. Meski dia belum bisa mengatakan rinci perbedaannya sebab waktu untuk mencoba RS-GP cukup singkat.

“Saya langsung merasakan perbedaan dari motor yang pernah saya kendarai di masa lalu, tetapi sulit untuk memahami detailnya," katanya.

Baca juga: Usai Balapan di Qatar, Dovi Makin Penasaran dengan Aprilia RS-GP

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

"Anda harus tampil menekan dengan sangat keras dan Anda harus merasa nyaman di atas motor untuk memahami semuanya,” kata Dovi.

Ketika ditanya mengenai catatan waktunya mengendarai Aprilia, Dovi hanya mengatakan "tidak buruk." Sebab yang penting ialah harus memiliki perasaan yang benar.

"Berada di sana dan berjuang untuk waktu atau posisi penting adalah cerita lain. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan posisi yang tepat pada sepeda," katanya.

"Saya rasa masih terlalu dini untuk membahas detailnya. Seperti motor lainnya, ada positif dan negatif, tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X