Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Dovizioso Setelah Jajal Aprilia RS-GP

Kompas.com - 15/04/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com- Andrea Dovizioso sudah menyelesaikan tes perdana selama tiga hari menggunakan motor Aprilia RS-GP pada 12-14 April 2021 di Jerez, Spanyol.

Pebalap uji asal Italia itu mengatakan punya perasaan yang baik. Karenanya akan ada tes kedua pada 11-12 Mei 2021 yang akan berlangsung di Mugello, Italia.

Baca juga: Jadi Test Rider Aprilia, Dovi Tetap Diragukan Bisa Kembali Balapan

Dovi mengatakan senang mendapat kesempatan menjajal Aprilia RS-GP. Sebab sudah lama tidak menjajal motor MotoGP dan sebetulnya dia masih ingin balapan. 

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

“Kami akan melakukan tes lain untuk dapat mengerjakan detail lainnya. Saat ini semua yang kami miliki di atas meja adalah tes yang akan datang di Mugello," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (14/4/2021).

"MotoGP masih menjadi gairah saya dan saya ingin balapan tahun depan. Saya pikir itu positif dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukannya dengan cara yang benar,” katanya.

Dovi mengatakan bahwa RS-GP berbeda dari Ducati. Meski dia belum bisa mengatakan rinci perbedaannya sebab waktu untuk mencoba RS-GP cukup singkat.

“Saya langsung merasakan perbedaan dari motor yang pernah saya kendarai di masa lalu, tetapi sulit untuk memahami detailnya," katanya.

Baca juga: Usai Balapan di Qatar, Dovi Makin Penasaran dengan Aprilia RS-GP

Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GPFoto: Tuttomotoriweb.it Andrea Dovizioso jajal Aprilia RS-GP

"Anda harus tampil menekan dengan sangat keras dan Anda harus merasa nyaman di atas motor untuk memahami semuanya,” kata Dovi.

Ketika ditanya mengenai catatan waktunya mengendarai Aprilia, Dovi hanya mengatakan "tidak buruk." Sebab yang penting ialah harus memiliki perasaan yang benar.

"Berada di sana dan berjuang untuk waktu atau posisi penting adalah cerita lain. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan posisi yang tepat pada sepeda," katanya.

"Saya rasa masih terlalu dini untuk membahas detailnya. Seperti motor lainnya, ada positif dan negatif, tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com