IIMS Hybrid 2021 Digelar Hari Ini, Kapasitas Pengunjung Dibatasi

Kompas.com - 15/04/2021, 07:12 WIB
Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019 dok.Dyandra PromosindoMobil Batman di Telkomsel IIMS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dipastikan terselenggara pada 15 sampai 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini pameran berlangsung dengan dua mekanisme penyelenggaraan. Pertama secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kedua, pameran secara online yang bisa dilihat oleh masyarakat dengan sambungan internet dari mana saja.

Baca juga: Bandel Lawan Arah Saat Macet, Fortuner Dipaksa Jalan Mundur

IIMS Virtual 2021 x ShopeeKompas.com/Donny IIMS Virtual 2021 x Shopee

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, pameran kali ini akan berlangsung sesuai kesepakatan dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Menurutnya, kapasitas pengunjung yang akan hadir di venue atau booth akan dibatasi sebanyak 25 persen dari kapasitas normal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, ruangan hall JIExpo Kemayoran bisa menampung maksimal 2.000 orang. Karena ada pembatasan, maka hanya 500 orang saja yang bisa masuk. Adapun untuk total pengunjung yang masuk dibatasi 5.000 orang per hari.

Baca juga: Ini Nama Aplikasi untuk Perpanjangan SIM Secara Online

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat memastikan event IIMS Hybrid 2021Screenshot Youtube IIMS_ID Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, saat memastikan event IIMS Hybrid 2021

“Karena begitu strategis, kami memiliki komitmen tinggi agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, konsisten, dan tanpa pandang bulu,” ujar Kohen, sapaan akrabnya dalam konferensi virtual belum lama ini.

Pengunjung yang ingin menghadiri acara ini bisa melakukan registrasi pada situs indonesianmotorshow.com. Nantinya, Anda bisa datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Para pengunjung yang ingin melihat pameran IIMS Hybrid juga tidak perlu membawa surat keterangan swab dan PCR.

Baca juga: Polisi Jamin Tidak ada Kendaraan yang Lolos Mudik Lebaran 2021

Ragam tenant apparel di IIMS Motobike Expo 2019 Ragam tenant apparel di IIMS Motobike Expo 2019

Namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Meski begitu, penyelenggara menyediakan lokasi swab test dengan biaya yang dibebankan kepada pengunjung.

“Datang ke IIMS sekarang ada syaratnya, kalau dulu kan pameran langsung datang ke lokasi dan beli tiket, sekarang ada yang berbeda dengan era baru,” ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2021, pada kesempatan yang sama.

“Semua pengunjung harus terdata, artinya semua harus registrasi terlebih dahulu di website. Jadi pameran hybrid ada online-nya, ada offline-nya tapi terbatas karena harus protokol kesehatan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.