Ini Nama Aplikasi untuk Perpanjangan SIM Secara Online

Kompas.com - 14/04/2021, 07:12 WIB
Tampilan aplikasi Digital Korlantas Polri yang mencakup layanan perpanjangan SIM A dan C. Screenshot aplikasi Play StoreTampilan aplikasi Digital Korlantas Polri yang mencakup layanan perpanjangan SIM A dan C.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kini layanan masyarakat sudah bisa memanfaatkan perpanjangan SIM secara online. Tepatnya melalui aplikasi Digital Korlantas Polri, di mana terdapat salah satu fiturnya adalah layanan SIM Nasional Presisi (Sinar).

Jadi buat Anda pengguna ponsel berbasis Android jangan sampai salah mengunduh aplikasi. Pasalnya, dalam layanan Play Store tidak terdapat aplikasi Sinar, melainkan Digital Korlantas Polri.

“Nanti setelah di Play Store, kami juga kembangkan Sinar di Apps Store,” ucap Kasi Standar SIM Ditregident Korlantas Polri AKBP Arief Budiman, dalam tayangan langsung peluncuran SIM Online (13/4/2021).

Baca juga: Masalah Lain Truk ODOL Indonesia, Ditolak Masuk Negara Tetangga

Smart SIM KOMPAS.com/Gilang Smart SIM

Untuk diketahui, Digital Korlantas Polri merupakan portal aplikasi seluruh layanan Korlantas Polri, termasuk di dalamnya pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C (SINAR/SIM Nasional Presisi).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, di dalam aplikasi Digital Korlantas Polri, selain ada pelayanan perpanjangan SIM melalui Sinar, ke depannya juga akan ada pembuatan SIM baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian Signal atau Samsat Digital Nasional, pembayaran pajak kendaraan bermotor (akan segera tiba), hingga electronic traffic law enforcement (ETLE).

Baca juga: Catat, Ini Biaya Resmi Bikin Pelat Nomor Cantik

Ilustrasi tampilan Aplikasi Digital Korlantas Polri yang mencakup layanan Sinar (SIM Nasional Presisi).Screenshot Youtube NTMC Polri Ilustrasi tampilan Aplikasi Digital Korlantas Polri yang mencakup layanan Sinar (SIM Nasional Presisi).

Listyo juga mengatakan, peluncuran layanan perpanjangan SIM secara online jadi salah satu cara untuk bisa memberikan pelayanan kepolisian yang semakin baik.

“Ke depan kami akan melanjutkan dengan terobosan-terobosan baru, terkait dengan pembuatan SIM baru, kemudian STNK, BPKB, ke depan akan kita launching,” ujar Sigit, pada kesempatan yang sama.

“Oleh karena itu dengan kesempatan ini, tentunya kami mohon koreksi dan masukan apabila masih ada hal yang kurang pas, yang tentunya harus kami perbaiki dalam perbaikan-perbaikan pelayanan kami, kami selalu siap untuk dikoreksi,” kata dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.