Sudah Hadir Tahun Lalu, kenapa Royal Alloy baru Resmi Meluncur 2021?

Kompas.com - 14/04/2021, 14:01 WIB
Royal Alloy GP200S Kompas.com/DonnyRoyal Alloy GP200S
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter Royal Alloy akan resmi meluncur di IIMS Hybrid 2021 di JiExpo, Kemayoran Jakarta, yang berlangsung mulai 15-25 April 2021.

Tapi sebetulnya skuter berpenampilan retro ini sudah hadir sejak tahun lalu dibawa oleh PT Utomo International (Utomocorp). Lantas mengapa setelah setahun baru resmi meluncur saat ini.

Baca juga: Motor Baru Royal Alloy, NIU dan Italjet di IIMS Hybrid 2021

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

"Jadi selama ini memang kita baru berjualan di kostumer VIP saja. Sejak tahun lalu, kan pandemi kita lewat VIP saja," kata Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Alasannya kata Denny, pihaknya ingin segala sesuatu berjalan sempurna termasuk masalah surat-surat yang merupakan bagian paling krusial jika menyangkut motor impor.

"Surat sudah selesai aman. STNK sudah. Di perusahaan ini tidak ada masalah. Memang karena kita maunya semuanya aman dulu, beres dulu, baru kemudian promosikan," katanya.

Royal Alloy GP200Youtube Royal Alloy GP200

Sejak diperkenalkan tahun lalu, Denny mengatakan peminat skuter asal Inggris racikan Thailand itu cukup banyak mesti tanpa promosi yang besar-besaran.

Baca juga: Motor Baru Royal Alloy, NIU dan Italjet di IIMS Hybrid 2021

"Royal Alloy kita sudah ada penjualan, angkanya juga cukup signifikan tapi kita belum mau jor-joran sampai kita resmikan launching perdana di tanggal 15 April ini (IIMS Hybrid). Baru kita mulai beraktivitas secara marketing, promosi dan komunitas kita gerakkan," katanya.

Untuk di IIMS Hybrid 2021, kata Denny, pihaknya akan membawa Royal Alloy GP150 dan Royal Alloy TG300.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X