Hasil Kerja Sama Hino dan Adiputro pada Sasis R260 Air Suspension

Kompas.com - 14/04/2021, 08:42 WIB
Hino R 260 AS DOK. PT HMSIHino R 260 AS

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja menambah pilihan sasis bus besar yang dijual di Indonesia. Sasis terbaru ini merupakan model R260 Air Suspension (AS).

Sebelum ada R260 AS, Hino sudah menjual sasis R260 dengan per daun dan menjadi sasis bus besar bermesin belakang paling laku di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hino menjual 338 sasis R260 dan menjadi pemimpin di segmennya.

Selain itu, sasis terbaru ini merupakan hasil kerja sama antara Hino dan Adiputro. Lalu seperti apa bentuk kerja sama antara Hino dan Adiputro?

Baca juga: Informasi Terkini soal Rencana Pemberian SIM Gratis

Bus AKAP PO 27 Trans JavaINSTAGRAM/27TRANS Bus AKAP PO 27 Trans Java

COO Director PT HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, Hino memang sudah lama bekerja sama dengan Adiputro. Khusus untuk sasis R260 AS ini, model kerja samanya sebagai mitra, antara Hino dan Adiputro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami bekerja sama dalam hal bagaimana membangun sistem suspensi agar sasis R260 yang memakai per daun di-upgrade menjadi suspensi udara,” ucap Santiko dalam peluncuran produk terbaru Hino, beberapa waktu lalu.

Santiko menjelaskan, desain suspensi udara yang ada di R260 AS merupakan hasil produksi karoseri Adiputro. Selain itu, perubahan suspensi ini sudah sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan Kemeterian Perhubungan, karena sudah tersertifikasi.

Baca juga: Paling Diminati, Intip MPV Bekas Harga Rp 60 Jutaan

“Untuk kerja samanya, Hino akan suplai sasis yang nantinya di-upgrade jadi suspensi udara oleh Adiputro. Nantinya Hino menjadi distributor resmi sasis yang sudah dimodifikasi oleh Adiputro,” ucapnya.

Santiko menambahkan, untuk R260 AS ini dibanderol Rp 951 juta untuk sasis saja. Jika dibandingkan dengan R260 yang masih per daun yang dijual Rp 792 juta, ada selisih harga sebesar Rp 159 juta.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.