Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bengis, Motor Listrik Anubis Cruisercross 0-100 Kpj Tembus 5 Detik

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy sudah resmi diluncurkan. Kompas.com pun berkesempatan untuk mengujinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021).

Sebelum bicara soal impresi berkendara, Anubis Cruisercross memiliki tampilan bergaya naked adventure. Motor listrik ini menggunakan setang yang lebar dan ban tipe dual purpose.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga tak kalah dengan motor listrik lainnya. Anubis Cruisercross juga memiliki tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan oleh pengendaranya.

Motor listrik ini juga memiliki jok yang cukup tinggi, mencapai 843 mm. Tapi, suspensinya cukup empuk. Posisi berkendara yang ditawarkan juga cukup ergonomis.

Sayangnya, saat sesi test ride di Sirkuit Sentul, area yang disediakan hanya bagian trek lurusnya saja. Jadi, tidak bisa merasakan manuvernya secara maksimal. Jaraknya juga terbatas, hanya dari pit out ke pit in.

Kompas.com hanya bisa merasakan akselerasinya saja. Menurut spesifikasi yang dikeluarkan, Baran Energy mengklaim kemampuan akselerasinya 0-100 kilometer per jam tembus 5,5 detik. Top speed disebutkan mencapai 160 km/jam.

Untuk tenaganya, Anubis Cruisercross mampu mengeluarkan tenaga hingga 54 tk. Sementara torsinya, mencapai 92 Nm.

Saat menguji akselerasinya, test rider Kompas.com menggunakan mode Sport. Akselerasinya sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan, dari video yang direkam menggunakan action cam di helm, 0-100 km/jam memang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 detik.

Untuk top speed, test rider Kompas.com tembus 159 km/jam. Hanya saja, ketika menembus angka tersebut sudah harus menarik tuas rem.

Pengeremannya juga cukup mumpuni, baik untuk rem depan maupun rem belakang.

Anubis Cruisercross untuk awal hanya diproduksi 50 unit. Motor listrik ini dibanderol Rp 300 juta (off the road).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/14/120400615/bengis-motor-listrik-anubis-cruisercross-0-100-kpj-tembus-5-detik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke