Melempem di 2 Balapan, Rossi Pikirkan Opsi Pensiun

Kompas.com - 12/04/2021, 12:41 WIB
Valentino Rossi Foto: Twitter @automobilsportValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dua seri pembuka MotoGP 2021, performa Valentino Rossi jauh dari kata kompetitif. Kabar dirinya akan pensiun pun kembali beredar.

Pada seri pertama di MotoGP Qatar, Rossi start dari posisi keempat dan finis ke--12. Sementara pada seri kedua di MotoGP Doha, Rossi start dari urutan ke-21 dan finis di posisi ke-16.

Baca juga: Komentar Rossi Soal Hasil Apik Vinales dan Quartataro di Qatar

Dua seri berlalu, Rossi saat ini berada di peringkat ke-14 dengan total hanya 4 poin. Kabar dirinya akan pensiun pun kembali menguat.

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarGareth Harford Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Sebab, beberapa kali Rossi sempat mengatakan dirinya akan penisun jika pada paruh pertama musim ini, dirinya tidak kompetitif.

Alessio Salucci atau yang lebih dikenal Uccio, sahabat dekat Rossi, mengatakan, jalannya MotoGP 2021 sejauh ini tidak seperti yang diharapkan. Namun, bukan berarti kondisi ini membuat Rossi akan pensiun.

"Bagaimana pun juga, saya bisa bilang bahwa Valentino ingin balapan dan yakin dalam waktu dekat kita akan segera melihatnya kencang lagi di atas motor dengan Yamaha," ujar Uccio, dikutip dari GPone.com, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Seteru di Masa Lalu, Max Biaggi Sudah Tidak Dendam dengan Rossi

Uccio menambahkan, dirinya yakin Rossi akan kembali kencang pada MotoGP Portugal yang akan digelar pekan ini di Sirkuit Portimao.

"Dua balapan tidak bisa menentukan masa depan Valentino. Kejuaraan baru saja mulai dan kita akan lihat bagaimana pada seri berikutnya," kata Uccio.

Uccio mengatakan, jika pada empat seri atau lima seri ke depan Rossi tampil kompetitif, maka bisa dipastikan dirinya akan terus balapan. Jika tidak, maka akan dilihat lagi apa yang bisa dilakukan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X