Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melempem di 2 Balapan, Rossi Pikirkan Opsi Pensiun

Kompas.com - 12/04/2021, 12:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dua seri pembuka MotoGP 2021, performa Valentino Rossi jauh dari kata kompetitif. Kabar dirinya akan pensiun pun kembali beredar.

Pada seri pertama di MotoGP Qatar, Rossi start dari posisi keempat dan finis ke--12. Sementara pada seri kedua di MotoGP Doha, Rossi start dari urutan ke-21 dan finis di posisi ke-16.

Baca juga: Komentar Rossi Soal Hasil Apik Vinales dan Quartataro di Qatar

Dua seri berlalu, Rossi saat ini berada di peringkat ke-14 dengan total hanya 4 poin. Kabar dirinya akan pensiun pun kembali menguat.

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarGareth Harford Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Sebab, beberapa kali Rossi sempat mengatakan dirinya akan penisun jika pada paruh pertama musim ini, dirinya tidak kompetitif.

Alessio Salucci atau yang lebih dikenal Uccio, sahabat dekat Rossi, mengatakan, jalannya MotoGP 2021 sejauh ini tidak seperti yang diharapkan. Namun, bukan berarti kondisi ini membuat Rossi akan pensiun.

"Bagaimana pun juga, saya bisa bilang bahwa Valentino ingin balapan dan yakin dalam waktu dekat kita akan segera melihatnya kencang lagi di atas motor dengan Yamaha," ujar Uccio, dikutip dari GPone.com, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Seteru di Masa Lalu, Max Biaggi Sudah Tidak Dendam dengan Rossi

Uccio menambahkan, dirinya yakin Rossi akan kembali kencang pada MotoGP Portugal yang akan digelar pekan ini di Sirkuit Portimao.

"Dua balapan tidak bisa menentukan masa depan Valentino. Kejuaraan baru saja mulai dan kita akan lihat bagaimana pada seri berikutnya," kata Uccio.

Uccio mengatakan, jika pada empat seri atau lima seri ke depan Rossi tampil kompetitif, maka bisa dipastikan dirinya akan terus balapan. Jika tidak, maka akan dilihat lagi apa yang bisa dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com