Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadar Diri, Marquez Tanpa Target Podium di MotoGP Portugal

Kompas.com - 14/04/2021, 04:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez telah menyatakan bahwa dirinya siap comeback di MotoGP Portugal 2021. Lewat slogan marcisback, juara dunia MotoGP itu akhirnya kembali ke lintasan balap.

Seperti diketahui, Marc Marquez telah berjuang keras memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya sejak seri pembuka MotoGP 2020. Kini, setelah melakukan tiga kali operasi, Marquez akhirnya dinyatakan siap untuk melakoni debutnya di MotoGP 2021.

Baca juga: Perjuangan Marc Marquez agar Bisa Sembuh

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengatakan senang bisa kembali ke lintasan, namun ia mengaku tidak mengincar kemenangan pada balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Partimao, Portugal yang akan berlangsung, Minggu (18/4/2021).

“Saya punya sedikit pengalaman di Portugal ketika menjalani tes pascasembuh. Namun, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik,” ujar Marquez, dikutip dari Speedweek, Selasa (13/4/2021).

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

“Sebab kami ingin kembali selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah absen dari balapan untuk waktu yang lama,” lanjut rider berusia 28 tahun itu.

Marquez sadar, dirinya telah absen panjang usai cedera yang di alaminya, jadi ia tidak akan langsung ngotot untuk meraih podium di Sirkuit Portimao.

Baca juga: Ducati Akui Sempat Berjudi Saat Rekrut Johann Zarco

Pebalap asal Spanyol itu ingin melihat seberapa bagus perfomanya saat kembali mengendarai RC213V setelah hampir sembilan bulan lebih tidak menyentuh lintasan balap dengan motornya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com