Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Bulan Ramadhan

Kompas.com - 12/04/2021, 11:31 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina DOK. PERTAMINAIlustrasi SPBU Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading (C&T) kembali hadir untuk menditribusi, melayani, mengedukasi dan berbagi menjelang bulan Ramadhan.

Corporate Secretary PT Pertamina Sub Holding C&T Putut Andriatno memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur dalam kondisi aman. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata ketahanan stok per 6 April 2021 untuk BBM mencapai 25 hari, LPG 18 hari, dan Avtur 66 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang Bulan Ramadhan,” ucap Putut dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Trik Pemudik Akali Petugas di Pos Penyekatan Larangan Mudik

 Ilustrasi SPBU Pertamina. (DOK. Pertamina) Ilustrasi SPBU Pertamina.

Selain memastikan stok, Pertamina juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan sampai Idul Fitri. Kondisi lapangan saat bulan Ramadhan juga dipantau oleh tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas Rafi).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tim Satgas RAFI sudah akan menjalankan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas kami akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Putut.

Selain itu, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 114 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), 23 Terminal LPG, 667 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), serta 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Indonesia.

Baca juga: Mengapa Truk Gemar Jalan Lambat di Lajur Kanan?

Selain itu, 7.469 SPBU Reguler maupun tambahan, 4.972 agen LPG dan 223.332 outler LPG PSO atau subsidi maupun LPG NPSO juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

Program Pertamina Melayani juga disiapkan dengan adanya tambahan fasilitas pelayanan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti 152 mobil tanki siaga, 224 motoris siaga, 29 unit Pertashop, 2 titik mobile dispenser, dan layanan transaksi Non tunai di seluruh titik layanan SPBU.

“Meskipun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, antisipasi tetap kami siapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan Avtur berjalan dengan baik,” ucap Putut.

Ilustrasi spbu Pertamina (dok. Pertamina) Ilustrasi spbu Pertamina

Untuk Program Edukasi dan Berbagi juga terus dilanjutkan Pertamina. Program tersebut antara lain promo Perta Series dan Dex Series dengan aplikasi MyPertamina, Program Langit Biru (PLB), Pertamina Delivery Service (PDS), harga khusus refill dan trade in Bright Gas, dan promo pembelian produk Lubricant.

Untuk Program Berbagi, selain memastikan seluruh sarana fasilitas layanan Pertamina sudah menerapkan protokol kesehatan, Pertamina juga membagikan masker gratis dan memberikan bantuan untuk masjid, musala, atau panti asuhan yang membutuhkan.

Pertamina Call Center (PCC) 135 dan layanan social media juga akan selalu siap sedia melayani sekaligus berbagi informasi mengenai seluruh layanan Pertamina.

“Dengan seluruh persiapan ini, masyarakat tidak perlu khawatir, ketersediaan dan pelayanan energi akan kami lakukan dengan baik. Mari kita sambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh Syukur. Pertamina sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga kita bisa menjalankan puasa tahun ini dengan baik dan menggapai keberkahannya,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X