Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jamin Pasokan BBM ke Seluruh Pelosok Indonesia

Kompas.com - 09/04/2021, 17:15 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga SH Commercial & Trading berhasil menjawab tantangan pandemi virus corona alias Covid-19 di dalam negeri, dengan terus berkembang dalam memperluas jaringan distribusi energi serta memperkuat transformasi digital.

Menurut catatan perseroan, sudah terdapat 243 titik BBM Satu Harga di tahun 2020, sebanyak 1.112 unit Pertashop telah melayani masyarakat di seluruh pelosok Indonesia sampai Maret 2021, dan 57.828 kelurahan atau desa sudah dilayani setidaknya satu (1) pangkalan LPG.

Di sisi transformasi digital, 5.518 SPBU diseluruh Indonesia kini sudah terkoneksi dalam digitalisasi SPBU, dan Program Smart Mobil Tanki (SmartMT) terus dikembangkan untuk menjadi role model operasional transport yang baik.

Baca juga: Pengguna Knalpot Aftermarket Harus Uji Tipe, tapi Tak Bisa Perorangan

PT Pertamina Patra Niaga SH Commercial & Trading berhasil meraih 4 penghargaan dalam Anugerah BUMN ke-10,Pertamina PT Pertamina Patra Niaga SH Commercial & Trading berhasil meraih 4 penghargaan dalam Anugerah BUMN ke-10,

Atas pencapaian tersebut, perseroan diganjar dengan 4 penghargaan dalam Anugerah BUMN ke-10 dengan tema Strategi dan Transofrmasi di Masa Pandemi, Kamis (8/4/2021).

Ketua dewan juri dalam Anugerah BUMN ke-10, Tanri Abeng menjelaskan bahwa penghargaan tersebut ialah;

Terbaik I Transformasi Bisnis dan Organisasi Kategori Anak Perusahaan BUMN
CEO Visioner Anak Perusahaan BUMN Terbaik Bpk. Mas’ud Khamid
The Best Corporate Anak Perusahaan BUMN
The Best CEO Anak Perusahaan BUMN Bpk. Mas’ud Khamid

“Kita berada dalam situasi crises. Bagaimana perusahaan BUMN bertahan adalah salah satu parameter yang kami lihat. Untuk CEO, sisi leadership menjalankan strategi di masa pandemi, bagaimana CEO melihat crises ini mejadi sebuah peluang adalah salah satu parameter utama pemilihan the Best CEO," kata Tanri di keterangan resminya.

"Karenanya butuh dua minggu penuh dewan juri memutuskan pemenang korporasi maupun CEO. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, mari kita terus tingkatkan kinerja BUMN kedepan,” tambah dia.

Baca juga: Terbatas, Toyota Kijang Innova Limited Edition Harga Rp 400 Jutaan

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menuju ke lapangan untuk memastikan penanganan insiden tangki T-301 di area Kilang Balongan berjalan dengan baik, Senin (29/3/2021).Dok. Pertamina Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menuju ke lapangan untuk memastikan penanganan insiden tangki T-301 di area Kilang Balongan berjalan dengan baik, Senin (29/3/2021).

CEO PT Pertamina Patra Niaga, SH Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Mas’ud melanjutkan, hasil ini menunjukkan bahwa dalam masa pandemi PT Pertamina Patra Niaga masih bisa memberikan kinerja sekaligus layanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan bukan pencapaian saya pribadi, namun hasil dari kerja keras dan kerja bersama seluruh perwira Pertamina Patra Niaga dan Commercial & Trading," ujar Mas'ud.

"Saya kira apresiasi yang diberikan oleh BUMN Track tidak akan tercapai jika kami tidak bekerja dengan baik sebagai sebuah tim yang solid,” lanjutnya.

Ia berharap, Patra Niaga ke depannya bisa lebih profesional dan memiliki daya saing global dengan kelolaan sumber daya manusia lebih baik. Seta, mengedepankan transparansi dan tata kelola perusahaan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com