Selain Sirkuit Mandalika, Dorna Sports dan FIM Tinjau Kesiapan Bandara

Kompas.com - 07/04/2021, 16:33 WIB
Dorna Sports dan FIM meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok Dok. IMIDorna Sports dan FIM meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah hadir di Indonesia. Kedatangan rombongan ini untuk meninjau persiapan MotoGP Mandalika.

Rombongan Dorna Sports dan FIM ini terdiri dari Safety Officer FIM Franco Uncini, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, dan Race Direction Dorna Sports Loris Capirossi.

Baca juga: Pengaspalan Sirkuit Mandalika Ditarget Rampung Mei 2021

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo turut menemani untuk meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok, untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WorldSBK).

Dorna Sports dan FIM meninjau kesiapan Bandara Internasional LombokDok. IMI Dorna Sports dan FIM meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok

Banyak parameter yang diperhatikan, mulai dari memastikan progres perluasan terminal penumpang, pengerasan dan perpanjangan runway, perluasan apron, pembangunan fasilitas kargo, serta penataan area parkir dan pembangunan anjungan bagi pengunjung bandara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan, antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi.

Baca juga: Dorna Sport Inspeksi Akhir Maret, Cek Kesiapan Sirkuit Mandalika

"Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar yang biasa digunakan official team MotoGP, terdiri dari 4 pesawat Boeing 747-400 dan berbagai privat jet," ujar Bamsoet, dalam keterangan resminya, Rabu (7/4/2021).

Bamsoet menambahkan, daya tampung terminal juga ditingkatan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun.

Perwakilan Dorna datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pra-homologasi terhadap Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).Foto: Instagram Bambang Soesatyo Perwakilan Dorna datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pra-homologasi terhadap Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).

Selain meninjau kesiapan bandara, rombongan Dorna Sports dan FIM juga turut melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X