KTM Lansir 1290 Super Duke RR Limited Edition

Kompas.com - 07/04/2021, 15:41 WIB
KTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition Foto: Paultan.orgKTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition
|

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM melansir KTM 1290 Super Duke RR model 2021 Limited Edition. Motor ini hanya akan dibuat 500 unit dan menjadikannya sangat eksklusif.

Motor dengan julukan "The Beast" ini dibekali beberapa peningkatan ketimbang versi standarnya. Salah satunya, model edisi terbetas ini leih ringan dari model yang sudah eksis.

Baca juga: Kabar Baru Produksi Mitsubishi Xpander Hybrid di Indonesia

KTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited EditionFoto: Paultan.org KTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition

Secara keseluruhan Super Duke RR 1290 limited edition ini lebih ringan 9 kg dari versi standar. Bisa demikian sebab KTM melakukan diet ketat menggunan serat karbon.

Bodywork di model limited edition ini menggunakan serat karbon. Bagian rangka belakang atau sub frame juga pakai serat karbon menggantikan rangka trelis.

Dietnya berlanjut dengan menggunakan pelek yang lebih ringan 1,5 kg.

Baca juga: Tiga Merek Jepang Kompak Kerek Harga Motor Bebek Per April 2021

KTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited EditionFoto: Paultan.org KTM lansir KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition

Mesinnya V-Twin 1.301 cc mampu menghasilkan 180 tk dan torsi 140 Nm. Rasio tenaga terhadap berat 1: 1. Mesinnya juga sudah lulus standar emisi Euro 5.

Suspensi depan pakai WP Apex Pro 7548 Close Cartridge dipadu steering damper WP Apex Pro 7117. Suspensi belakang WP Apex Pro 7746 yang dibuat khusus untuk Super Duke.

Sebagai edisi khusus, KTM juga melengkapi dengan berbagai aksesori eksklusif. Salah saatunya ialah knalpot titanium Akrapovic.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X