Persaingan Tarif Bus Mewah Rute dari Jakarta ke Jepara

Kompas.com - 07/04/2021, 09:12 WIB
Bus AKAP baru PO Bejeu FACEBOOK.com/Prasetyo AliantoBus AKAP baru PO Bejeu

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) memang kerap menjadi pilihan penumpang untuk bepergian ke luar kota. Apalagi untuk di Pulau Jawa, berbagai kota sudah tersambung dengan adanya jalan tol.

Salah satu trayek yang dipenuhi oleh bus-bus mewah di Pulau Jawa adalah JakartaJepara. Berbagai PO menawarkan kelas layanan yang mewah di trayek ini, diantaranya ada PO New Shantika, Bejeu, Nusantara dan Sahaalah.

PO New Shantika memberikan layanan Suites Class untuk trayek Jakarta – Jepara. Spesial dari Suites Class ini adalah kursinya yang bisa selonjor penuh, selain itu juga penumpang diberi berbagai fasilias seperti AVOD dan USB port.

Baca juga: Daftar Harga MPV Murah Bekas April 2021, Xenia Rp 80 Jutaan

Bus AKAP PO New ShantikaCHILEENOVIANTO Bus AKAP PO New Shantika

Untuk ongkosnya, PO New Shantika membanderol layanan Suites Class dengan harga Rp 280.000. Selain New Shantika, ada juga Bejeu yang menawarkan armada terbarunya yang disebut dengan Privilege Cabin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bus terbaru ini memiliki dua kelas pelayanan, Sultan Class dengan kursi 1-1-1 dan Royal Platinum Class dengan kursi 2-2.

Semua kursi yang ada di Privilege Cabin sudah dilengkapi dengan leg rest. Untuk Sultan Class dibanderol Rp 265.000 dan sedangkan Royal Platinum Class dihargai Rp 235.000.

Baca juga: Harga Hatchback Bekas Tahun Muda, Honda Jazz Mulai Rp 130 Jutaan

Kemudian ada juga PO Nusantara dengan kelas Super Executive. Kelas ini menggunakan kursi super lebar dengan susunan bangku 2-1. Untuk harganya, satu tiket bus PO Nusantara trayek Jakarta – Jepara dibanderol Rp 265.000.

Terakhir, ada PO baru, Sahaalah yang menggunakan kursi dengan susunan 1-1-1 atau biasa disebut dengan social distancing seat. Untuk harga satu tiketnya, dibanderol Rp 250.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X