Pesaing Pertamax Turbo Meluncur, Berapa Harga Shell V-Power Nitro+?

Kompas.com - 07/04/2021, 13:41 WIB
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPetugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjawab kebutuhan mesin modern, Shell Indonesia menghadirkan portofolio bahan bakar terbaru Shell V-Power Nitro+, yang menjadi pilihan baru BBM dengan spesifikasi tinggi.

Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Mobility Indonesia, mengatakan, pihaknya ingin memberikan produk yang memiliki dampak lingkungan terendah.

Oleh sebab itu, Shell Indonesia berkomitmen untuk melakukan transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan sejalan dengan strategi pemerintah.

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Ilustrasi peluncuran Shell V-Power Nitro+Dok. Shell Indonesia Ilustrasi peluncuran Shell V-Power Nitro+

“Di SPBU Shell, kami telah menghadirkan produk bahan bakar berkualitas terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4,” ujar Waqar, dalam konferensi virtual (7/4/2021).

Jenis BBM yang dijual Rp 11.280 per liter ini sudah mulai tersedia di pasaran mulai Maret 2021, dan hadir di beberapa SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Berbeda dari Shell V-Power yang memiliki angka oktan 95, Shell V-Power Nitro+ mengusung oktan 98, yang menjadikan mesin lebih bertenaga dan membuat akselerasi lebih cepat.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Hyundai Palisade

Ilustrasi ruang bakaryoutube.com Ilustrasi ruang bakar

Di pasaran, produk BBM ini akan langsung bersaing dengan Pertamax Turbo yang juga memiliki angka oktan 98.

Produk Shell V-Power Nitro+ cocok untuk mobil berperforma tinggi dengan rasio kompresi 1:12, sepeda motor berkompresi 1:11.

“Produk ini sesuai untuk kendaraan dengan spesifikasi standar Euro 4 serta dilengkapi teknologi unggulan Shell yaitu Teknologi Dynaflex,” ucap Vanda Laura, VP Marketing Shell Mobility Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Polisi Bakal Tindak Tegas Kendaraan yang Nekat Mudik Lebaran 2021

logo Shell CompanySHUTTERSTOCK logo Shell Company

Vanda juga mengatakan, pihaknya juga melakukan berbagai promosi menarik bagi konsumen Shell V-Power Nitro+ yang memiliki Shell ClubSmart.

Seperti reward sebesar tiga poin untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Nitro+, juga gratis isi nitrogen serta gratis kopi selama periode peluncuran pada 8 – 11 April 2021.

“Ke depannya, pelanggan Shell V-Power Nitro+ cukup menukarkan 5 poin ClubSmart untuk isi nitrogen sehingga pelanggan tetap aman dan nyaman saat berkendara,” kata Vanda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X