Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Pertamax Turbo Meluncur, Berapa Harga Shell V-Power Nitro+?

Kompas.com - 07/04/2021, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjawab kebutuhan mesin modern, Shell Indonesia menghadirkan portofolio bahan bakar terbaru Shell V-Power Nitro+, yang menjadi pilihan baru BBM dengan spesifikasi tinggi.

Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Mobility Indonesia, mengatakan, pihaknya ingin memberikan produk yang memiliki dampak lingkungan terendah.

Oleh sebab itu, Shell Indonesia berkomitmen untuk melakukan transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan sejalan dengan strategi pemerintah.

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Ilustrasi peluncuran Shell V-Power Nitro+Dok. Shell Indonesia Ilustrasi peluncuran Shell V-Power Nitro+

“Di SPBU Shell, kami telah menghadirkan produk bahan bakar berkualitas terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4,” ujar Waqar, dalam konferensi virtual (7/4/2021).

Jenis BBM yang dijual Rp 11.280 per liter ini sudah mulai tersedia di pasaran mulai Maret 2021, dan hadir di beberapa SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Berbeda dari Shell V-Power yang memiliki angka oktan 95, Shell V-Power Nitro+ mengusung oktan 98, yang menjadikan mesin lebih bertenaga dan membuat akselerasi lebih cepat.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Hyundai Palisade

Ilustrasi ruang bakaryoutube.com Ilustrasi ruang bakar

Di pasaran, produk BBM ini akan langsung bersaing dengan Pertamax Turbo yang juga memiliki angka oktan 98.

Produk Shell V-Power Nitro+ cocok untuk mobil berperforma tinggi dengan rasio kompresi 1:12, sepeda motor berkompresi 1:11.

“Produk ini sesuai untuk kendaraan dengan spesifikasi standar Euro 4 serta dilengkapi teknologi unggulan Shell yaitu Teknologi Dynaflex,” ucap Vanda Laura, VP Marketing Shell Mobility Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Polisi Bakal Tindak Tegas Kendaraan yang Nekat Mudik Lebaran 2021

logo Shell CompanySHUTTERSTOCK logo Shell Company

Vanda juga mengatakan, pihaknya juga melakukan berbagai promosi menarik bagi konsumen Shell V-Power Nitro+ yang memiliki Shell ClubSmart.

Seperti reward sebesar tiga poin untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Nitro+, juga gratis isi nitrogen serta gratis kopi selama periode peluncuran pada 8 – 11 April 2021.

“Ke depannya, pelanggan Shell V-Power Nitro+ cukup menukarkan 5 poin ClubSmart untuk isi nitrogen sehingga pelanggan tetap aman dan nyaman saat berkendara,” kata Vanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com