Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teka-teki Peluncuran Mitsubishi Tahun Ini, Outlander Terbaru?

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan bakal meluncurkan produk baru pada tahun ini. Diperkirakan model yang akan meluncur merupakan sebuah SUV yang sudah hadir lebih dulu di luar negeri.

“Pada tahun Fiskal 2021, kami akan menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam konferensi virtual (6/4/2021).

Irwan mengatakan, produk baru yang direncanakan hadir saat ini masih dalam proses studi dan akan diinfokan kembali jika waktu peluncurannya sudah dekat.

“Produk-produk yang telah kami lahirkan dan dikembangkan dengan mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan dari masyarakat Indonesia,” ucap Irwan.

“Kami akan terus melakukan RnD agar produk-produk menjadi pilihan konsumen dan juga memberikan keuntungan yang maksimal, baik dari sisi produknya maupun juga sisi perawatan kendaraannya,” katanya.

Berkaca dari peluncuran sejumlah model Mitsubishi, ada dua produk yang kemungkinan besar cocok untuk pasar Indonesia, yakni generasi baru Eclipse Cross dan Outlander.

Eclipse Cross terbaru sudah hadir secara global sejak 2020, mobil ini bahkan memiliki varian PHEV yang cocok dengan tren perkembangan kendaraan elektrifikasi.

Namun Indonesia terbilang telat mendapatkan mobil ini. Pada generasi pertamanya saja, Eclipse Cross baru tersedia untuk konsumen Tanah Air sekitar 2019, padahal mobil ini sudah hadir pertama kali di dunia pada 2017.

Bisa jadi kemunculannya di Indonesia akan kembali terlambat, lantaran ada beberapa produk yang lebih sesuai dengan konsumen di sini.

Salah satunya Outlander generasi baru yang dibangun bersama aliansi Nissan. Menariknya, mobil ini mengusung kapasitas tujuh penumpang dan memiliki mesin bensin berkapasitas 2.500 cc dengan transmisi CVT.

Jika meluncur di Indonesia, dapat dipastikan bahwa mobil ini akan jadi pesaing serius Honda CR-V hingga Nissan X-Trail.

Kehadiran Outlander generasi keempat juga mungkin terlaksana lantaran memiliki varian PHEV. Sehingga jika dibandingkan Eclipse Cross, Outlander terbaru menurut kami lebih sesuai dengan kondisi di Indonesia.

“Kami juga sangat terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada, salah satunya juga kami mempelajari cara terbaik untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dari Mitsubishi Motors,” ujar Irwan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/07/140100015/teka-teki-peluncuran-mitsubishi-tahun-ini-outlander-terbaru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke