Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Kompas.com - 06/04/2021, 12:22 WIB
Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian. Kompas.com / Setyo AdiToyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

SURABAYA, KOMPAS.com - Toyota Innova jadi salah satu mobil yang menerima perluasan insentif PPnBM pada awal April 2021, otomatis membuat harga baru turun.

Kebijakan perluasan insentif PPnBM tersebut ditujukan untuk mobil-mobil dengan kubikasi mesin antara 1.501 cc hingga 2.500 cc.

Menyusul kabar tersebut, muncul pertanyaan mengenai kondisi harga Toyota Innova bekas alias pada bursa mobil bekas di Surabaya, Jawa Timur. Apakah kisaran harga sekennya ikut mengalami penurunan?

Baca juga: 3 Produk Terbaru Pelumas Mobil SuperTM

Saat dihubungi Kompas.com pada Senin (5/4/2021), Isa dari showroom Cahaya Motor mengatakan bahwa untuk Innova bekas tahun produksi 2020, masih dijual berkisar Rp 400 jutaan. Harga ini, bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung kondisi mobil bekas yang dijual.

Toyota InnovaKOMPAS.com/Gilang Toyota Innova

Sementara itu, Jasmine dari showroom Hiro Auto mengaku bahwa ada sedikit penurunan pada harga seken Innova disebabkan insentif PPnBM pada versi barunya.

"Kisaran harga turun, tapi ya tidak banyak. Hanya sedikit turunnya. Kalau untuk Innova Reborn V diesel matik tahun 2019 di kisaran Rp 280 juta," ungkap Jasmine.

Tak hanya mesin diesel, Innova sendiri juga memiliki tipe dengan mesin bensin. Untuk Innova bensin harga sekennya memang tidak setinggi yang tipe mesin diesel.

Adhitya dari showroom Berkat Sejahtera Mobil mengatakan bahwa ada efek dari diskon PPnBM Innova baru terhadap harga sekennya.

"Ya agak berefek ke harga seken. Saya saat ini jual Innova G matik bensin tahun 2017 di harga Rp 260 juta," kata Adhitya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Kenyamanan Interior Hyundai Palisade, Serasa Naik MPV Premium

Toyota Innova generasi kedua yang hadir dengan beragam ubahanKompasOtomotif Toyota Innova generasi kedua yang hadir dengan beragam ubahan

Jika menilik harga mobil seken, akan ada kemungkinan ditemukannya perbedaan harga antar showroom. Hal ini wajar terjadi. Beberapa faktor penyebabnya adalah kondisi mobil, jarak tempuh mobil, varian warna, dan kelengkapan surat-surat.

Terkhusus Innova, perbedaan harga antar showroom juga bisa disebabkan dari tipe mesinnya. Di bursa mobil bekas memang Innova tipe mesin diesel memiliki harga yang lebih tinggi.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kisaran harga Toyota Innova di wilayah Surabaya dan sekitarnya pasca adanya insentif PPnBM.

  • Innova Reborn V TRD A/T Diesel tahun 2020 harga Rp 430 juta
  • Innova Reborn M/T Diesel tahun 2020 harga Rp 350 juta
  • Innova Venturer A/T Diesel tahun 2019 harga Rp 425 juta
  • Innova Venturer A/T Diesel tahun 2017 harga Rp 370 juta
  • Innova Venturer M/T Diesel tahun 2019 harga Rp 400 juta
  • Innova Reborn V A/T Diesel tahun 2018 harga Rp 370 juta
  • Innova Reborn Q A/T Diesel tahun 2016 harga Rp 320 juta

 

  • Innova V Luxury A/T Bensin tahun 2019 harga Rp 340 juta
  • Innova Reborn G A/T Bensin tahun 2018 harga Rp 265 juta
  • Innova Reborn G A/T Bensin tahun 2017 harga Rp 260 juta
  • Innova Reborn Q A/T Bensin tahun 2016 harga Rp 285 juta
  • Innova Reborn V A/T Bensin tahun 2016 harga Rp 250 juta
  • Innova Venturer M/T Bensin tahun 2017 harga Rp 290 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X