Ini Pilihan Bus ke Bali, Berangkat dari Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya

Kompas.com - 07/04/2021, 08:12 WIB
Bus Pahala Kencana Karoseri Gunung Mas Instagram/karoserigunungmasBus Pahala Kencana Karoseri Gunung Mas

JAKARTA, KOMPAS.com – Semakin baiknya infrastruktur jalan tol di Indonesia, membuat bepergian dengan bus AKAP jadi tidak terlalu lama. Bahkan naik bus AKAP dari Jakarta ke Denpasar, bisa kurang dari 24 jam.

Berikut ini beberapa PO bus yang memiliki trayek Jakarta – Denpasar. Pertama ada Pahala Kencana, lalu Lorena dan Kramat Djati. Ketiga PO bus ini menawarkan kelas executive AC dengan susunan kursi 2-2.

Untuk harga tiketnya, PO Pahala Kencana menjadi yang paling murah, Rp 500.000. Sedangkan PO Kramat Djati membanderol tiketnya seharga Rp 545.000 dan Lorena lebih mahal lagi yaitu Rp 620.000.

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Setelah Berlaku Diskon PPnBM

Bus Lorena dan Karina Double DeckerStanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

Namun jangan khawatir, selama perjalanan, penumpang diberi fasilitas berupa servis makan yang sudah termasuk harga tiket. Namun jika ingin pilihan bus ke Denpasar yang lebih banyak, bisa melakukan keberangkatan dari Yogyakarta dan Surabaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk keberangkatan dari Yogyakarta, ada PO Tami Jaya Suites Class dengan tarif Rp 550.000. Memang terbilang mahal, namun fasilitas yang diberikan pun melimpah. Selain itu bus ini juga menggunakan sleeper seat yang nyaman.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM Hyundai Palisade

Bus AKAP PO Gunung HartaGunung Harta Bus AKAP PO Gunung Harta

Selain itu, ada juga PO Gunung Harta dan Wisata Komodo dengan trayek Yogyakarta – Denpasar. Keduanya merupakan kelas Eksekutif dengan harga Rp 300.000 untuk Gunung Harta dan Rp 350.000 untuk PO Wisata Komodo.

Untuk keberangkatan dari Surabaya menuju Denpasar ada bus kelas Eksekutif dari PO Mtrans dan Gunung Harta. Keduanya memiliki susunan kursi 2-2 dan dibanderol Rp 220.000 untuk Mtrans dan Rp 240.000 untik Gunung Harta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.