Arus Balik Liburan, Volume Lalu Lintas di Tol Cipali Naik 23,13 Persen

Kompas.com - 05/04/2021, 16:51 WIB
 Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019 KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar meski terjadi peningkatan volume hingga 23,13 persen saat arus balik libur panjang Paskah, Minggu (4/4/2021).

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno menyebut saat ini volume lalu lintas Tol Cipali meningkat 23,13 persen dibandingkan lalu lintas rata-rata harian.

Tapi, tidak ada kepadatan yang berarti di ruas terkait. Apalagi, beberapa titik rawan telah rampung diperbaiki seperti KM 122 yang sempat amblas sehingga pengguna bisa lancar dalam berkemudi.

Baca juga: Arus Balik Libur Paskah, 74.000 Unit Kendaraan Kembali ke Jakarta

Razia batas kecepatan menggunakan speed gun di Tol CipaliAstra Tol Cipali Razia batas kecepatan menggunakan speed gun di Tol Cipali

Dilansir Antara, Suyitno mengatakan sekitar 64.000 kendaraan telah melintas ruas Tol Cipali selama arus balik dengan dominasi kendaraan pribadi.

Namun dirinya masih enggan untuk mengungkapkan resmi arus selama libur panjang pekan tersebut. Sebab, tim sedang melakukan penilaian lebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun penyiapan manajemen lalu lintas bila terjadi kepadatan selama libur, operator sudah melakukan pemasangan median water barrier dan rubber cone di lokasi depan tempat istirahat.

Baca juga: Potongan PPnBM dan Diskon Diler, Harga Innova Terpangkas Rp 37 Juta

"Itu dilakukan untuk mencegah kendaraan pengguna jalan parkir di bahu jalan sepanjang tempat istirahat yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.