Finis ke-13, Pol Espargaro Masih Pede Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 05/04/2021, 16:21 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada MotoGP Doha 2021 sangat sengit di tiap barisan. Meski demikian, tidak ada satu pun pebalap Honda yang berhasil menembus sepuluh besar.

Bahkan, prestasi terbaik Honda hanya bisa finis di urutan ke-13 melalui Pol Espargaro. Namun, Pol tetap yakin dirinya cukup kuat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Pol Espargaro Jemawa, Sebut RC213V Tak Sulit Dijinakkan

"Losail adalah salah satu trek terburuk untuk kami. Kami tidak memiliki sesi di mana catatan waktu kami bagus. Tapi, saya tetap menjadi salah satu yang tercepat di balapan," ujar Pol, dikutip dari Speedweek.com, Senin (5/4/2021).

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Pol mengaku kehilangan waktu hingga 2,9 detik ketika dirinya melakukan kesalahan saat mengerem dan terpaksa melebar. Selain itu, posisi start yang buruk dengan urutan ke-15 juga diakuinya menjadi kendala untuk bisa bersaing di barisan terdepan.

Pol tertinggal 6,063 detik dari Fabio Quartararo yang menang pada seri kedua MotoGP 2021 ini. Jika dikurangi 2,9 detik, Pol masih bisa finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai MotoGP Doha, Zarco Ada di Puncak

"Saya merasa duduk di atas salah satu motor terbaik di grid sejauh ini. Kami hanya perlu menyatukan kepingan puzzle secara benar," kata Pol.

Menurutnya, jika hasil kualifikasinya bagus, bukan tak mungkin dirinya bisa naik podium. Di trek di mana Honda biasanya tidak bagus, Pol mengaku performanya sudah luar biasa.

"Sekarang, saya duduk di atas motor yang saya inginkan sejak bertahun-tahun ini. Saya merasa cukup kuat untuk menjadi juara dunia pada akhir musim nanti," ujar Pol.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X