Naik Bus Mewah dari Jakarta ke Surabaya, Tarif Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 05/04/2021, 10:12 WIB
Bus AKAP PO Sinar Jaya DUNIABIS.COMBus AKAP PO Sinar Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com – Melakukan perjalanan dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat ini memang menjadi alternatif yang ekonomis. Infrastruktur jalan yang semakin baik membuat waktu tempuh JakartaSurabaya menjadi makin singkat.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan penumpang agar lebih maksimal, berbagai Perusahaan Otobus (PO) menyediakan layanan yang super mewah. Misalnya kelas dengan sleeper seat, bahkan sampai bus tingkat.

Berikut ini ada 5 PO bus dengan layanan mewah yang memilik trayek Jakarta – Surabaya. PO bus tersebut yaitu Sinar Jaya, Lorena, Damri, Harapan Jaya dan Rosalia Indah.

Baca juga: Cuma Bawa STNK Fotokopian Apakah Bisa Lolos Tilang?

PO Karina Lorenabusnesia.com PO Karina Lorena

Untuk PO Sinar Jaya, tersedia dua pilihan layanan, Suites Class dan Double Decker. Untuk Suites Class, menggunakan bus khusus dengan semua bangkunya yang bisa direbahkan sampai 140 derajat. Kemudian tersedia juga sistem hiburan AVOD di setiap bangkunya.

Sedangkan untuk Double Decker, PO Sinar Jaya menawarkan kursi dengan leg rest yang diatur dengan susunan 2-2. Fasilitas seperti AVOD juga tersedia di setiap bangkunya untuk menemani perjalanan penumpang. Untuk Suites Class, dibanderol Rp 430.000 dan Double Decker Rp 270.000.

PO kedua, Lorena menawarkan kelas Super Executive yang menggunakan bus tingkat atau double decker. Dengan susunan kursi 2-2, penumpang mendapatkan fasilitas berupa leg rest dan AVOD di setiap kursinya. Lorena membanderol tiket Jakarta – Surabaya Rp 370.000.

Baca juga: Resmi Dapat Diskon Pajak, Intip Harga Bekas Toyota Fortuner

Selanjutnya yaitu ada Damri dengan Royal Class. Perbedaan dari kelas eksekutif adalah jumlah kursinya yang lebih sedikit. Ukuran kursinya juga lebih lebar ditambah adanya sandaran kaki. Damri membanderol tiket bus Jakarta – Surabaya Rp 337.500.

Kemudian ada PO Harapan Jaya yang menggunakan bus tingkat. Namun perbedaannya dengan PO Sinar Jaya dan Lorena, Harapan Jaya memiliki tiga kelas layanan, yaitu Sleeper Seat, Super Luxury dan Executive di dek atas.

Untuk kelas Sleeper Seat, menggunakan kursi yang bisa direbahkan sampai 140 derajat dan penumpang juga bisa selonjoran. Sedangkan Super Luxury memiliki kursi super lebar dan Executive berada di dek atas dengan susunan 2-2.

Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - MalangDOK. DAMRI Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

PO Harapan Jaya membanderol kelas Sleeper Seat Rp 500.000, Super Luxury Rp 380.000 dan Executive Rp 280.000. SAma seperti PO Harapan Jaya, Rosalia Indah juga memiliki tiga kelas layanan pada bus tingkat dengan trayek Jakarta – Surabaya.

Untuk kelas dengan sleeper seat (First Class) PO Rosalia Indah memberi harga Rp 450.000. Sedangkan untuk kelas Super Top, Rp 375.000 dan Executive Plus di deka atas Rp 335.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X