Kompas.com - 04/04/2021, 10:41 WIB
Royal Enfield Meteor 350 KOMPAS.com/GilangRoyal Enfield Meteor 350
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 resmi meluncur di Indonesia. Motor cruiser ini menjadi senjata baru RE bersaing di pasar otomotif roda dua Tanah Air.

Sesuai trah Royal Enfield, Meteor 350 tetap mengusung gaya klasik. Merek asal Inggris ini tidak ingin menghilangkan apa yang selama ini disukai oleh penggemarnya.

Baca juga: Ulik Spesifikasi Motor Baru Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Meteor 350 bukan cruiser pertama RE. Secara desain, Meteor 350 bisa dikatakan masih memiliki pertalian garis dengan saudaranya yang lebih tua yaitu Lightning dan Thunderbird.

Tampilan retro Meteor 350 dapat dilihat dari lampu depan berbentuk bulat. Lampunya bohlam halogen tapi dilingkari LED di pinggirnya. Adapun lampu belakang sudah LED.

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Bentuk sein pun bulat dan sederhana membuatnya klasik. Tangkinya model tear drop dan melebar jika dilihat dari atas, joknya lebih rendah dari tangki dan sepatbor berdesain simpel.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Korlantas Siapkan 333 Titik Sekat di Jalur Tol dan Arteri

Panel meternya berbentuk gendang, dua bulatan, satu besar dan satu kecil. Panelmeter yang besar paduan analog dan digital, sedangkan yang kecil berisi jam dan fitur penunjuk arah.

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Hal yang membuat tampilannya lebih modern yaitu memakai pelek palang bukan jari-jari. Peleknya belang, depan lingkar 19 inci dibalut ban 100/90 sedangkan belakang 17 inci ban 140/70.

Khusus untuk varian Fireball seperti yang Kompas.com pakai, peleknya punya lis senada bodi. Penambahan lis ini sebetulnya sederhana tapi cukup menambah kesan sporty.

Meteor 350 punya tiga varian. Paling bawah ialah Fireball, kemudian Stellar dan Supernova. Varian Fireball lebih sporty, Stellar lebih elegan, sedangkan Supernova paling tinggi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X