Hasil FP3 MotoGP Doha, Quartararo Tercepat, Suzuki Mulai Jadi Ancaman

Kompas.com - 03/04/2021, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Doha kali ini dikuasai oleh Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 56,064 detik.

Quartararo berhasil menggeser posisi kedua pebalap Suzuki yang mendominasi sepanjang sesi FP3. Di belakang Quartararo, ada Alex Rins dan Joan Mir, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Doha, Aleix Espargaro Tercepat, Motor Morbidelli Berasap

Tercepat keempat diisi oleh Danilo Petrucci yang berhasil memberikan kejutan. Pekan lalu, Petrucci crash dan gagal melanjutkan balapan.

Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Pemenang pekan lalu, Maverick Vinales, hanya bisa menempatkan dirinya di urutan kelima. Di urutan keenam, ada Franco Morbidelli yang juga tampil meyakinkan, terlepas dari masalah teknis yang dialaminya pada FP1 kemarin.

Di belakang Morbidelli, ada pebalap rookie, Enea Bastianini yang menjadi pebalap Ducati tercepat kali ini. Bahkan, juara dunia Moto2 2020 ini jadi satu-satunya pebalap Ducati yang masuk sepuluh besar pada FP3.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Doha, Miller Tercepat dan Ducati Mendominasi

Urutan kedelapan ditempati Alex Marquez, di belakangnya ada Valentino Rossi di urutan kesembilan. Melengkapi sepuluh besar, diisi oleh Pol Espargaro yang masih berjuang menjinakkan Honda RC213V.

Berikut hasil FP3 MotoGP Doha 2021:
1. F. QUARTARARO 1:56.064
2. A. RINS +0.283
3. J. MIR +0.386
4. D. PETRUCCI +0.550
5. M. VIÑALES +0.583
6. F. MORBIDELLI +0.596
7. E. BASTIANINI +0.604
8. A. MARQUEZ +0.637
9. V. ROSSI +0.654
10. P. ESPARGARO +0.725

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.