Kesan Sponsor Indonesia Pebalapnya Podium di Moto2 Qatar

Kompas.com - 02/04/2021, 18:28 WIB
Fabio Di Giannantonio berhasil meraih podium ketiga di seri pembuka Moto2 Qatar 2021. Foto: Federal Oil Gresini Moto2Fabio Di Giannantonio berhasil meraih podium ketiga di seri pembuka Moto2 Qatar 2021.
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Fabio Di Giannantonio berhasil meraih podium ketiga di seri pembuka Moto2 Qatar 2021, pekan lalu. Keberhasilannya memberikan kesan mendalam buat tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Sebab tim yang berlaga di kelas Moto2 tersebut banyak disokong oleh merek-merek ternama asal Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, podium ketiga Diggia, panggilan Giannantonio, cukup berarti bagi para penggemar Moto2.

Baca juga: MotoGP 2021 Seri Kedua di Sirkuit Losail, Cek Jadwalnya Pekan ini

Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021

"Kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. Semoga team FOGM2 dan Diggia bisa mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini,” kata Patrick dalam keterangan resmi, Jumat (2/4/2021).

Patrick mengatakan, dukungan dan kolaborasi merek-merek asal Indonesia tak mudah. Kolaborasi ini sudah dimulai sejak 10 tahun lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Sejak saat itu, dukungan dari Indonesia bisa membawa Doni Tata pada 2013 dan Dimas Ekky yang berstatus wildcard musim 2017 menjajal balapan di Moto2.

Baca juga: Bahaya Menyalip Secara Bersamaan

Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat balapan di GP Qatar pada Moto2 2021

Podium Diggia tersebut juga merupakan penghargaan untuk mendiang Fausto Gresini, sang pendiri Gresini Racing Team yang meninggal pada Februari lalu akibat Covid-19.

Muljo Raharjo, CEO Deltomed Laboratories atau Antangin berharap prestasi ini di awal ini bisa terus berlanjut di seri-seri berikutnya.

"Awal yang baik dari Diggia, dan semoga ini menjadi pemacu semangat para pembalap Gresini untuk semakin jaya di race-race selanjutnya," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X