Sah, Harga City Hatchback RS Mulai dari Rp 289 Juta

Kompas.com - 02/04/2021, 12:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, akhir PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis harga City Hatchback RS yang sudah meluncur dari awal Maret 2020.

Melihat dari situs resmi, mobil pengganti Jazz ini dibanderol mulai dari Rp 289 juta untuk varian manual 6 percepatan, dan Rp 299 juta untuk transmisi matik CVT. Harga tersebut merupakan on the road Jakarta.

Menariknya, kedua harga City Hatchback RS tersebut ternyata sudah dipangkas lantaran masuk dalam skema penerima relaksasi PPnBM 100 persen tahap awal yang diberikan pemerintah.

Baca juga: Ada Honda City Hatchback, Ini 29 Mobil yang Menikmati Diskon PPnBM

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

"Betul, harga City Hatchback RS yang hari ini kita umumkan sudah termasuk dalam relaksasi PPnBM. City Hatchback ini masuk dalam penerima 100 persen dengan mesin di bawah 1.500 cc," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Director Marketing PT HPM, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/4/2021).

Dengan demikian, bisa saja banderol asli dari mobil yang hadir untuk menggantikan Jazz ini kisarannya berada di atas Rp 300 jutaan.

Namun ketika menanyakan hal ini, Billy mengatakan bila Honda selalu mencoba untuk menghadirkan harga dan produk yang value for money bagi konsumen di Indonesia.

"Harga City Hatchback RS ini relaksasi 100 persen PPnBM sampai Mei. Sesuai komitmen kami untuk memberikan harga ke konsumen yang sangat value for money," ucap Billy.

Baca juga: Resmi, Ini Aturan Diskon PPnBM Mobil 1.500 cc - 2.500 cc

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Adanya pengumuman harga tersebut juga menjadi momentum bagi Honda memulai distribusi City Hatchback RS kepada konsumen.

Honda merencanakan proses pengiriman ke garasi konsumen yang sudah memesan bakal dimulai pekan depan, tepatnya pada 8 April 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.