Bagnaia Ubah Strategi, Target Menang di GP Doha

Kompas.com - 02/04/2021, 08:42 WIB
Francesco Bagnaia Foto: Twitter Francesco BagnaiaFrancesco Bagnaia

 

LOSAIL, KOMPAS.com - Tak mau mengulangi kesalahan pada seri perdana, pekan lalu, Francesco Bagnaia mengatakan akan mengganti strategi balap di MotoGP Doha, di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021).

Bagnaia mengatakan, pekan lalu pada seri pembuka dia terlalu menekan di awal balapan. Hal itu membuat ban cepat habis, dan sulit mengejar Maverick Vinales serta Johann Zarco.

Baca juga: Melakukan Perpanjangan SIM dari Ponsel Dimulai 12 April 2021

"Minggu lalu, saya nyaris mendapatkan kemenangan MotoGP pertama saya, tapi sayangnya, strategi yang saya terapkan saat balapan ternyata salah," katanya mengutip Crash.net, Kamis (1/4/2021).

 

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

"Saya mendorong terlalu keras di awal, dan itu mencegah saya untuk mempertahankan kecepatan yang sama hingga akhir," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian dia bersyukur tetap bisa naik di podium di Qatar

“Tetap saja, saya berhasil naik podium, dan saya senang tentang itu karena ini adalah cara yang bagus untuk memulai petualangan baru saya dengan Tim Ducati Lenovo," katanya.

Baca juga: Bocoran Hyundai Santa Cruz, Rilis 15 April

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia saat lap pemanasan jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 28 Maret 2021.AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Ducati Francesco Bagnaia saat lap pemanasan jelang MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 28 Maret 2021.

Pebalap jebolan VR46 itu mengatakan mengincar kemenangan di seri kedua MotoGP Qatar.

"Minggu ini saya pasti akan mengincar sesuatu yang lebih. Kondisi trek Minggu lalu sangat khusus karena angin dan pasir di atas trek," katanya.

Untuk itu kata Pecco, panggilannya, dia harus mengubah strategi balap agar bisa menang di GP Doha 2021.

"Sekarang, kami akan menganalisis data untuk bisa bertarung memperebutkan kemenangan hingga lap terakhir GP Doha," kata Bagnaia.

Pekan lalu Pecco start dari posisi pertama. Tapi akhirnya harus puas naik podium ketiga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.