Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Hyundai Santa Cruz, Rilis 15 April

Kompas.com - 01/04/2021, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai sebenarnya telah membuat konsep Santa Cruz sejak 2015. Saat itu konsep Santa Cruz dibuat untuk memenuhi pasar pikap kecil yang sedang berkembang di Amerika Utara.

Melansir dari Motor1, enam tahun setelah konsep Santa Cruz diperkenalkan, versi produksi massalnya segera diluncurkan, tepatnya pada 15 April 2021. Hyundai sendiri juga sudah meluncurkan beberapa foto teaser dari produk terbarunya.

Secara desain, tampilan depan Hyundai Santa Cruz menyerupai Tucson terbaru. Misalnya pada bagian depan menggunakan model lampu yang terintegrasi dengan gril, sehingga terlihat menyatu dengan gril saat dimatikan.

Baca juga: Mudik Dilarang, Polisi Tegaskan Tidak Ada Sanksi Tilang

Hyundai Santa CruzMOTOR1.com Hyundai Santa Cruz

Untuk segmennya, Hyundai mengatakan kalau Santa Cruz merupakan kombinasi antara segmen SUV dan truk sehingga membuat segmen baru. Kemudian mobil ini juga akan dibuat di Pabrik Hyundai Alabama.

Kemudian soal mesin juga belum ada keterangan detail akan memakai mesin apa. Hyundai menjanjikan mesin yang bertenaga dan efisien serta penggerak semua roda (All Wheel Drive). Hal ini memperlihatkan dekatnya hubungan Santa Cruz dengan Tucson.

Baca juga: Valentino Rossi Sebut Marquez Tidak Akan Sehebat Dulu

Hyundai Santa CruzMOTOR1.com Hyundai Santa Cruz

Selain itu, melihat dari bocoran gambar yang ada, Hyundai nampaknya juga menawarkan dalam varian crew cab. Varian crew cab ini akan memakai model pintu belakang yang lebih kecil dan membuka tipe suicide.

Untuk baknya, memang ukurannya tidak terlalu besar karena segmennya yang compact. Jadi bagian bak tidak digunakan untuk membawa barang-barang yang berat seperti pikap pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com