4 Pebalap Muda Indonesia, Optimistis Raih Hasil Bagus di Qatar

Kompas.com - 01/04/2021, 17:21 WIB
Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC). Foto: AHMEmpat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).

Empat pebalap tersebut ialah Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16).

Pengalaman berharga pada seri pembuka menjadi modal penting untuk meraih hasil maksimal dan meraih poin demi poin.

Baca juga: Melakukan Perpanjangan SIM dari Ponsel Dimulai 12 April 2021

Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC).Foto: AHM Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC).

Pekan lalu, Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke-10 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada balapan kedua, Arbi mengalami crash saat berebut barisan depan. Melihat hasil ini, Arbi semakin tertantang untuk bisa membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua akhir minggu ini.

”Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan tentang sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre test dan putaran 1. Semoga di putaran 2 ini saya bisa lebih menjaga fokus dan konsentrasi. Mohon doa dan dukungannya,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (1/4/2021).

Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC).Foto: AHM Empat pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali mempersiapkan diri di seri kedua Asia Talent Cup (ATC).

Baca juga: Banyak yang Belum Paham, Ini Alasan Harus Matikan Mesin Saat Isi BBM

Herjun Atna Firdaus yang pekan lalu tak bolehkan membalap karena masih dalam pemulihan usai operasi jari kelingking kanan, sudah tidak sabar ingin balapan.

”Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan," kata Herjun.

Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada tahun-tahun sebelumnya, saya merasa semangat dan tekad ini sangat kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X